list

Ketua DPRD Lampung Hadiri Pelantikan Club Menembak Anak Kolong Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Club menembak Anak Kolong Lampung memberi warna tersendiri dari sebelas club menembak yang sudah lebih dulu ada dan terdaftar diperbakin Lampung.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Prov Lampung Mingrum Gumay sekaligus Dewan Penasehat Kelub menembak anak kolong dalam sambutannya saat pelantikan Club Menembak Anak Kolong Lampung di Lapangan Tembak Perbakin Jl. Endro Suratmin Sukarame Bandarlampung, Rabu (31/05/2023) lalu.

Menurut Mingrum, lahirnya club tersebut diharapkan mencetak bibit baru dalam cabang olahraga menembak. Terlebih, anggota club sebagian besar adalah anak dari keluarga Angkatan Darat yang telah lebih dulu mengenal senjata.

“Ya saya berharap kedepan ada banyak mencul bibit baru dalam cabang olahraga menembak di club yang baru saja dilantik,” kata dia.


Senada, Ketua Perbakin Kota Bandar Lampung Hengky Zajuli mengatakan dirinya senang atas terbentuknya club menembak tersebut. Ia berharap, akan lahir bibit atlit yang handal dari club itu.

Ketua Harian KONI Prov Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi, Dansat Brimob Lampung, Pasilog Brigif 9 Mar, Danramil 410-01/Panjang, Pasi Gakkumwal Denpom II/3 Lampung, Ketua DPD Hipakad Provinsi Lampung, Pengurus DPC Hipakad Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Ketua Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) Bambang Hartono tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Komandan Korem 043/ Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin dalam sambutannya yang dibacakan Kasiter Kasrem Rem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) yang telah berinisiasi membentuk club menembak anak kolong Lampung,

”Jadikan club ini sebagai wadah pembinaan generasi muda dibidang olahraga menembak, jadikan club ini sebagai wahana penyaluran bakat menembak bagi anggota Hipakad, khususnya yang mempunyai bakat sekaligus tempat menyalurkan hobinya sebagai atlit menembak,” terangnya.


Lebih lanjut Danrem juga menyampaikan dengan dilantik dan dikukuhkannya pengurusan ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sekaligus mencetak genera penerus yang terampil dan mampu bersaing di ajang Nasional maupun Internasional,

”Pengukuhan organisasi menembak ini merupakan kontribusi dan sumbangsih Korem 043/Gatam dalam memajukan olahraga menembak, dengan demikian diharapkan dapat memberikan manfa’at bagi mayarakat Provinsi Lampung,” tuturnya.

Pengukuhan organisasi menembak, tambahnya, ini merupakan kontribusi dan sumbangsih Korem 043/Gatam dalam memajukan olahraga menembak, dengan demikian diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mayarakat Provinsi Lampung.

”Kepada pengurus, saya berharap untuk selalu bekerja sama dengan Perbakin dan club menembak yang sudah tumbuh di Lampung, dan kedepannya rencanakan kegiatan-kegiatan, dengan tujuan untuk mencari bibit Atlit menembak yang bisa membawa harum Provinsi Lampung,” tandasnya. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved