logo pembaruan
list

Ini Aktor di Balik Pencalonan Mirzani Djausal

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal mengaku memiliki tiga sponsor yang menyokong dirinya maju dalam pemilihan Gubernur Lampung 2024-2029.

“Kalau sponsor ada bekingan saya, pertama Allah dan Rosul, kemudian Bapak dan Ibu saya dalam doanya, dan yang ketiga persetujuan dari kyai ulama,” kata Mirza saat ditanya mengenai bekingan atau sponsor modalnya pada Pilkada mendatang, Selasa (14/05/2024).

Selain itu, salah satu faktor yang akan memenangkan Mirza adalah persetujuan Ketua Partai dan kebersamaan seluruh kader partai, masyarat dan juga seluruh partai politik yang memiliki sepemahaman untuk membangun Lampung.

“Partai harus kompak, karena partai yang punya saham untuk pembangunan,” ujarnya.

Sementara, Edy Irawan Arief mengatakan dia tidak suka dengan adanya sponsor dalam artian pemodal dalam pilkada. Yang akhirnya malah menjadikannya sebuah tokoh pewayangan. Tapi, dia tidak menolak jika itu sifatnya membantu.

“Saya tidak suka dengan adanya sponsor dalam arti mengatur. Tapi kalau ada yang membantu untuk kebaikan, kenapa tidak,” kata Edy.

“Temen-temen harus bisa membedakan, yang namanya sponsor itu membantu. Saya tidak mau jika pada akhirnya hanya menjadi wayang,” pungkasnya.

Sebagai informasi, saat ini, di Lampung bukan lagi menjadi rahasia umum mengenai adanya pengusaha beken yang apabila dia mendukung salah satu pasangan calon maka pasangan itu akan menang.

Hingga saat ini, belum ada sinyal kemana arah dukungan pengusaha itu dilabuhkan. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved