logo pembaruan
list

Ingin Berlayar Bersama, Rahmat Mirzani ‘Pinang’ Demokrat

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bakal calon gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) resmi mendaftar penjaringan calon gubernur di DPD Demokrat Lampung, Selasa (14/05/2024).

Hal itu ditandai dengan pengambilan dan pengembalian berkas ke Partai Demokrat. Dengan begitu, Ketua DPD Gerindra Lampung ini telah ‘melamar’ tiga partai, yaitu PAN, Nasdem dan Demokrat.

Kedatangan pria yang akrab disapa Kyai Mirza itu disambut oleh Ketua Tim Penjaringan Calonkada DPD Partai Demokrat Lampung, Hanifal dan Ketua DPD Demokrat Edy Irawan Arief beserta jajaran pengurus Demokrat.

“Kami hadir siang ini untuk mendaftar dan mengantarkan berkas. Kami tahu Demokrat sangat terbuka. Semoga kita bisa saling merangkul ke depan,” kata Mirza.

Dia menyampaikan, pihaknya ingin membangun Lampung kedepan bersama Partai Demokrat.

“Kami ingin membangun Lampung ke depan dengan daftar ke Partai Demokrat. Kita ini maju sebagai calon gubernur tapi juga kita ini ingin berangkulan bersama-sama apalagi kami tahu Partai Demokrat adalah partai yang lebih tua dari partai Gerindra dan juga lebih berpengalaman terutama di Provinsi Lampung,” kata Mirza.

Ia menyampaikan, Demokrat Lampung mempunyai kader-kader yang sudah sering bekerjasama dengan Gerindra.

“Kami juga melihat kader-kader Partai Demokrat selama ini banyak bekerja sama dengan kader-kader saya. Dan ini harapan bagi kami ke depan seandainya diberi kesempatan bersama-sama dengan partai Demokrat. Kami akan berangkat maju bersama untuk membangun Lampung,” bebernya.

Mirza juga menuturkan terimakasih kepada jajaran pengurus Demokrat Lampung. Termasuk Ketua DPD Demokrat Edy Irawan Arief, yang saat ini tengah melakukan penjaringan sebagai calon wakil gubernur.

“Terima kasih atas penghargaan besar bagi kami dan telah menerima pendaftaran kami. Kami bersama-sama niat untuk melangkah maju bersama-sama,” ujarnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief, mengatakan bahwa Allah menciptakan dunia ini berpasangan. Sehingga dalam politik dan pencalonan diperlukan koalisi.

“Semua karena Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, kita bisa berkumpul menyambut perhelatan besar di Lampung yakni Pemilihan Gubernur. Semoga ini jadi langkah baik yang diridai Allah SWT,” kata Edy Irawan.

Dalam penyambutannya, ia merasa tergugah untuk turut serta menyambut karena selain sebagai calon gubernur, Rahmat Mirzani Djausal juga merupakan Ketua DPD Gerindra Lampung.

“Jadi saya merasa wajib menerima dan mendampingi langsung,” sebutnya.

Ia menuturkan bahwa kesejahteraan daerah ada di tangan pimpinan daerah, yakni gubernur, namun dalam prosesnya, tidak ada satu pun partai politik yang bisa berdiri sendiri.

“Jadi selain menerima berkas, Demokrat juga langsung mengajukan proposal kerja sama yang bagus, bukan hanya untuk Pilgub, tapi juga untuk kabupaten dan kota.”

Edy Irawan berseloroh tentang harapan masing-masing partai bahwa pasangan itu menjadi mutlak. Namun, ada baiknya bila kebersamaan itu ibarat mur dan baut.

“Kalau Gerindra daftar di Nasdem itu baut sama baut. Kalau ke Demokrat, maka baut akan ketemu murnya,” kata Edy Irawan.

Tidak hanya soal usung-mengusung, Edy Irawan juga memuji Rahmat Mirzani Djausal yang memiliki kemandirian, prestasi, dan keteguhan hati yang tidak dimiliki banyak orang.

“Saya yakin Adinda Mirza adalah pimpinan yang belum terkontaminasi, masih punya idealisme yang tinggi untuk membangun Lampung. Pada dasarnya kami ingin betul berkoalisi dengan Gerindra,” demikian Edy Irawan.

Diketahui, DPD Partai Demokrat telah membuka penjaringan sejak 1 Mei hingga 31 Mei 2024. Beberapa calon sudah mendaftarkan diri baik sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved