list

Resmikan Sekretariat, BSMI dan Prokami Lampung Gelar Baksos

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dan Perhimpunan Ptofesional Kesehatan Muslim Indonesia (Prokami) Lampung meresmikan sekretariat bersama yang beralamat di Jl. Purnawirawan 7 No.44 Gunung Terang, Langkapura, Bandarlampung, Kamis pagi (01/06/2023).

Peresian dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial dan juga peresmian klinik umum yang memberikan layanan kesehatan gratis kepada kaum dhuafa.

Peresmian sekretariat dan bakti sosial itu dihadiri oleh sejumlah pengurus wilayah BSMI dan Prokami Wilayah Lampung, aparatur pemerintahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Nampak hadir Lurah Gunung Terang beserta para Kepala Lingkungan dan para Ketua RT, juga Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. Ketua BSMI Wilayah Lampung, Ns. Mi’Roji, S.KEP, M. Kes. dalam sambutannya berharap agar kehadiran BSMI di tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan merebar kebaikan bagi masyarakat.


“Ya, paling tidak masyarakat yang berdekatan dengan Markaz BSMI Lampung,” kata dia.

BSMI bersama Prokami Lampung, lanjut dia, menghadirkan layanan kesehatan gratis bagi kaum dhuafa. Pada pekan pertama, direncanakan akan dicoba untuk melayani 30 pasien dari kaum dhuafa per hari selama satu pekan.

Selanjutnya akan diadakan evaluasi untuk program pelayanannya. Klinik tempat pelayanan kesehatan itu sebenarnya adalah Klinik Umum dengan penanggung jawab dr. Sri Maria Puji Lestari, M.Ked, Sp. K.K.L.P. BSMI dan Prokami Lampung bekerjasama dengan klinik tersebut untuk menghadirkan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Pengurus Wilayah PROKAMI Lampung, dr. M. Fajrin Armin F., S.P.OT menyampaikan hal senada dengan Mi’roji bahwa kehadiran PROKAMI Lampung diharapkan juga bisa memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat.


Sementara itu, lurah Gunung Terang, Abizar Al Ghifari, S.E., S.H., M.M. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada BSMI dan PROKAMI Lampung yang melaksanakan kegiatan bakti sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Abizar berharap, hadirnya Markaz dan Sekretariat BSMI dan PROKAMI Lampung di Kelurahan Gunung Terang akan memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya di wilayahnya.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan dengan penyuluhan kesehatan tentang hipertensi oleh dr. Susianti, penyuluhan tentang diabetes melitus oleh dr. Agustya, pemeriksaan kesehatan oleh Tim dan pemberian obat serta bingkisan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ada sekitar 55 orang warga masyarakat yang hadir dan menerima manfaat kegiatan bakti sosial itu. Secercah harapan hadir dalam diri mereka seiring kehadiran para relawan kemanusiaan dan profesional kesehatan di tengah-tengah masyarakat. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved