list

73 ASN UIN RIL Dapatkan Sosialisasi Ketaspenan dalam Acara Tasyakuran Ramadhan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Sebanyak 73 Aparatur Sipil Negara (ASN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) yang akan memasuki masa purnabakti Batas Usia Pensiun (BUP) lima tahun, turut serta dalam acara Sosialisasi Ketaspenan yang diadakan pada Kamis, 28 Maret 2024. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian acara Tasyakuran Ramadhan (Kurma) 1445 H / 2024 M, yang diselenggarakan bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) Lampung dengan kerjasama dari PT Taspen Persero.

Acara tersebut dihadiri tidak hanya oleh para ASN UIN RIL, tetapi juga oleh jajaran pimpinan universitas, termasuk Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN RIL beserta anggotanya. Rektor UIN RIL, Profesor H. Wan Jamaluddin Z MAg PhD, menyambut baik kegiatan ini, mengungkapkan harapannya agar para peserta dapat lebih memahami hak-hak dan kewajiban mereka terkait masa purnabakti dan program-program yang tersedia.

Dalam kesempatan tersebut, Area Manager BSI Area Lampung, Khoerul Wajid, dan Area Consumer Financing Manager BSI Area Lampung, M. Arman Husada, bersama dengan tim dari Taspen, memberikan penjelasan terkait program kesejahteraan dan asuransi sosial bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), termasuk program pensiunan, tabungan hari tua (THT), jaminan kecelakaan kerja (JKK), dan jaminan kematian (JKM).

Sesi tanya jawab dan pembagian doorprize turut melengkapi kegiatan ini, menciptakan suasana yang interaktif dan berkesan. Acara juga ditutup dengan peringatan Nuzulul Qur’an, di mana tausiyah diberikan oleh Dr. KH Ahmad Bukhari Muslim Lc MA, yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Adab UIN RIL.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan para ASN UIN RIL dapat mempersiapkan diri secara lebih baik untuk masa purnabakti mereka dengan memanfaatkan program-program yang telah disediakan, serta menjalani hari esok dengan penuh perencanaan dan persiapan yang matang. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved