logo pembaruan
list

PKLI Unila Gelar Workshop Seleksi Beasiswa KNB 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – UPT Pusat Kerja Sama Layanan Internasional (PKLI) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan workshop persiapan Seleksi Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) tahun 2024 di Hotel Horison pada hari Kamis, 8 Mei 2024. Workshop ini diikuti oleh puluhan mahasiswa Unila yang berminat untuk mendaftar Beasiswa KNB.

Acara dibuka dengan penjelasan mengenai profil calon mahasiswa KNB oleh Arif Darmawan, S.E., M.A., selaku Kepala Layanan Internasional UPT PKLI Unila.

Dilanjutkan dengan materi tentang penggalian karakter dan psikologi mahasiswa asing disampaikan oleh Sinta Mayasari, S.Psi., M.Psi., Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Lampung.

Beasiswa KNB merupakan program beasiswa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia kepada mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi terkemuka di negara-negara berkembang. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, dan tiket pesawat pulang pergi.

Narasumber dalam workshop ini adalah Dr. Akhmad Riszal, M.Eng., dosen Fakultas Teknik Unila dan alumni penerima Beasiswa KNB. Dalam materinya, Dr. Riszal menjelaskan tentang persyaratan umum dan khusus untuk mendaftar Beasiswa KNB, tahapan seleksi, dan tips-tips untuk sukses dalam mengikuti seleksi.

Dr. Riszal juga memberikan simulasi tes psikotes dan tes tertulis kepada para peserta workshop. Hal ini bertujuan untuk membantu para peserta dalam memahami jenis-jenis tes yang akan diujikan dalam seleksi Beasiswa KNB.

Para peserta workshop terlihat antusias dan semangat dalam mengikuti materi yang disampaikan oleh Dr. Riszal. Mereka juga積極 bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai hal terkait Beasiswa KNB.

Di akhir acara, Dr. Riszal memberikan motivasi kepada para peserta untuk terus belajar dan berusaha dengan keras agar dapat meraih Beasiswa KNB. “Beasiswa KNB adalah peluang emas bagi para mahasiswa untuk melanjutkan studi di luar negeri. Oleh karena itu, persiapkan diri dengan baik dan jangan mudah menyerah,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan sesi grading dan diskusi tanya jawab terkait mekanisme ujian tes untuk calon mahasiswa KNB. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved