logo pembaruan
list

Reihana Ramaikan Bursa Calon Walikota, Yuhada: Beliau Ingin Mengabdi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Lampung, Reihana meramaikan bursa Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandarlampung.

Reihana diketahui telah mendaftar di tiga Partai, yakni PDI Perjuangan, Demokrat dan PAN. Reihana mengambil formulir di ketiga partai tersebut diwakili Lasion Officer (LO)-nya.

“Hari ini di PDIP dan Demokrat untuk mengambil berkas penjaringan Wali Kota, Tanggal 10 Mei kemarin kita juga sudah ke PAN,” ungkap LO Reihana, Yuhada saat dikonfirmasi, Senin (13/05/2024).

Menurut Yuhada, alasan Reihana maju Pilwakot Bandarlampung lantaran ingin mengabdikan diri kepada rakyat setelah pensiun sebagai pegawai negeri sipil.

“Setelah tidak lagi menjabat kepala dinas kesehatan Provinsi Lampung, beliau (Reihana) ingin terus mengabdi untuk rakyat, karena sebagian besar hidupnya memang didedikasikan untuk masyarakat,” jelasnya.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Bandarlampung, Budiman AS membenarkan bahwa Reihana telah mengambil formulir penjaringan sebagai Calon Walikota.

“Tadi siang sekitar pukul 13.00 WIB Ibu Reihana telah mengambil berkas sebagai Calon Walikota diwakili oleh LO nya,” kata Budiman AS di DPC Partai Demokrat Bandarlampung, Senin (24/05/2024).

Budiman menyebutkan Reihana merupakan sosok yang berpengalaman di birokrasi pemerintahan.

“Beliau mempunyai pengalaman sebagai kepala dinas baik di Provinsi dan Kota, sehingga itu menjadi modal awal,” ujar Budiman.

Budiman mengatakan sudah ada tujuh orang yang mendaftar penjaringan Walikota di DPC Partai Demokrat Bandarlampung.

Menurut Budiman semua sosok yang telah mengikuti penjaringan memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

“Semua punnya peluang yang sama, karen aselanjutnya kita masih akan melakukan survei, kemudian fit and proper tes,” kata Budiman

Selanjutnya, kata dia, hasil penjaringan akan diserahkan ke pimpinan partai, jadi kita lihat saja nanti keputusannya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved