logo pembaruan
list

Alfamart Salurkan 35 Ribu Paket Ramadan Gratis untuk Dhuafa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Seperti biasanya, semangat berbagi dalam menyambut bulan suci Ramadan kembali dihidupkan oleh Alfamart Alfagift. Melalui program unggulannya, “Warteg Gratis Berbagi Kebaikan,” Alfamart Alfagift telah menyalurkan lebih dari 35.000 paket buka puasa gratis kepada duafa di seluruh Indonesia.

Pada Ramadan 1445 Hijriah ini, program yang tersebar di 34 Kabupaten/kota ini telah menghadirkan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan, dengan menyediakan hidangan berbuka puasa yang sehat dan higienis.

Dibantu oleh Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah, dan Aqua, Alfamart Alfagift berhasil mengulurkan tangan kepada sesama dalam kebaikan yang tak terhitung jumlahnya.

General Manager Corporate Communications Alfamart, Rani Wijaya mengungkapkan, program ini telah memasuki tahun keempat pelaksanaannya sejak 2021.

Keberhasilan program ini terlihat dari angka distribusi paket buka puasa yang mencapai lebih dari 100.000 paket sejak tahun 2021.

“Kami tetap berkomitmen untuk membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan menyediakan paket buka puasa. Semoga kontribusi kami dapat memberikan berkah bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa dalam keterbatasan,” kata Rani.

Libatkan Warteg

Tak hanya memberi manfaat kepada para duafa, program ini juga memberikan dukungan kepada pemilik warung makan lokal di setiap kota/kabupaten yang terlibat. Dengan melibatkan mereka, program ini mampu memberikan dampak positif bagi berbagai pihak.

Rani pun berharap agar program ini terus memberikan manfaat yang besar bagi penerima manfaatnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung keberlangsungan program ini.

“Semoga program ini dapat memberikan bantuan yang nyata kepada mereka yang membutuhkan, terutama di bulan penuh berkah ini. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari Bebelac, Heinz ABC, Bank Aladin Syariah, dan Aqua dalam kolaborasi ini,” tambahnya.

Kegiatan sosial ini mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat, seperti yang terjadi di warung makan Bude di jalan Kapten Mustofa, Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara. Setiap hari, puluhan duafa berkumpul untuk mendapatkan paket buka puasa dari program ini.

Salah satu penerima, Yanti, menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran warteg Alfamart. Baginya, paket buka puasa ini menjadi anugerah yang sangat berarti, karena ia tak perlu lagi bingung mencari makanan untuk berbuka puasa.

“Dengan adanya program ini, Alhamdulillah, saya tidak lagi khawatir akan mencari makanan untuk berbuka puasa. Puasa tahun ini terasa lebih lancar berkat kebaikan ini,” tuturnya penuh rasa syukur. (rofiq)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved