list

Yuk Jaga Suara Rakyat di Pemilu, Dowload Aplikasi Warga Jaga Suara

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Peneliti yang juga konsultan politik ternama Eep Saefullah Fatah mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam mengamankan suara rakyat pada Pemilu 2024.

Dalam sebuah kesempatan, pendiri PolMark Research Centre itu mengajak rakyat Indonesia untik mrndownload sebuah aplikasi yang diberi nama warga jaga suara di google playstore.

“Mohon kesediaan dan keikhlasannya untuk menyebarkan ke sebanyak mungkin warga di seluruh Indonesia saat ini teman-teman sudah bisa masuk ke Google Play. Lalu, men-download satu aplikasi yang namanya warga jaga suara,” kata dia.

Menurutnya, aplikasi tersebut dikembangkan oleh dirinya dan beberapa orang yang peduli terhadap pemilu yang bersih.

“Aplikasi warga jaga suara ini akan bisa dipakai oleh siapapun guna melaporkan potensi pelanggaran pemilu,” jelas dia.

Kemudian Eep juga menjelaskan, bagian penting dari penghitungan suara adalah C1 Plano C1 Plano, adalah kertas plano yang ada di TPS yang kemudian akan ditulisi dan Pilpres kalau tidak keliru akan dihitung pertama sehingga tidak perlu menunggu untuk yang terlalu lama untuk bisa melihat pengisian C1 Plano Pilpres.

“Pada saat selesai perhitungan warga yang ada di TPS kami anjurkan memfoto menggunakan aplikasi itu C1 Planonya, maka langsung terkirim ke kami,” tuturnya.

Aplikasi warga jaga suara, jelas dia, didesain sesederhana mungkin, sehingga bisa digunakan siapa saja.

“Kenapa dibikin sebegitu sederhananya. Ya, semakin sederhana semakin bisa digunakan, semakin rumit saya yakin semakin banyak orang yang kemudian lihat aplikasinya saja itu sudah mengkeret,” kata dia.

Untuk itu, Eep mengajak agar masyarakat dapat menyampaikan ke sebanyak mungkin pihak untuk mendownload aplikasi warga jaga suara di Google Play Store. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved