logo pembaruan
list

PCNU Balam Dilantik, Walikota Ajak Bersinergi

Facebook
Twitter
WhatsApp

Prof Mukri: NU Mengajarkan Harmoni Dengan Pemerintah

PEMBARUAN.ID – Walikota Bandarlampung, Hj Eva Dwiana berharap Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandarlampung (Balam) yang baru saja dilantik, dapat terus berkolaborasi dengan perintah dalam berbagai bidang, utama di bidang sosial kemasyarakatan.

Hal tersebut diungkapkan, Eva kepada wartawan usai pelantikan PCNU Kota Bandarlampung di Gedung Semergo, Kompleks Pemkot Bandarlampung, Minggu (16/10/2022) malam.

“Ya, pertam saya ucapkan selamat kepada jajaran PCNU Kota Bandarlampung yang baru saja dilantik. Tentu harapannya PCNU dapat terus berkolaborasi dengan perintah dalam berbagai bidang, utama di bidang sosial kemasyarakatan,” kata Pendiri Majelis Rahmat Hidayat itu.

Di tempat yang sama, Ketua PBNU Prof Muhammad Mukri mengatakan, dirinya mendorong agar PCNU terus menjalin kerjasama yang baik dengan perintah. Sebab, kata dia, tidak ada ajaran NU itu yang mempertentangkan harmonisasi dengan pemerintah.

“NU ini besar. Karenanya akan sangat banyak dampak positifnya bagi daerah, jika NU bersinergi dengan perintah. Hadirnya NU untuk memberikan kenyamanan dalam banyak hal, bukan saja terkait keagamaan tetapi dalam banyak hal,” kata pria yang kini menjabat Rektor UNU Blitar itu.

NU itu, lanjut Prof Mukri, cirinya lentur dan tidak radikal. Jadi kalau ada yang radikal, kata Mukri, itu bukan NU. NU mengajarkan beragama pun harus sesuai dengan kapasitasnya, dan tidak perlu maksakan.

“Warga NU itu selalu optimis, hal itu tentu menjadi modal untuk menanamkan kebaikan. Karenanya, saya sangat menyarankan warga NU bersinergi dengan pemerintah daerah,” tandasnya.

Diketahui, Jajaran PCNU Kota Bandarlampung dilantik oleh PBNU di Gedung Semergo Kompleks Pemkot Bandarlampung. Sejumlah tokoh hadir dalam pelantikan tersebut, diantarana Plt Ketua PWNU Lampung, Prof Wan Jamaluddin dan jajarannya serta Syuriah PBNU di era KH Said Aqil Siradj, KH Ahmad Isomudin dan ratusan tamu undangan.

Sebelum di lantik, PCNU Kota Bandarlampung sempat menggelar rapat kerja (Raker) I di Aula GSG MAN 2 Garunrang, Bandarlampung. (red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved