list

GAK Tour 2022, FKPPIB Populerkan Produk Nusakita dan Teh Gunung Dempo

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Forum Komunikasi Putera Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) perkenalkan, sekaligus mempopulerkan produk Nusakita dan Teh Hitam Gunung Dempo pada GAK TOUR 15 kabupaten, Minggu (16/10/2022).

Kegiatan berkolaborasi dengan Gerakan Ayo Kuliah (GAK) EXPO 2022, yang pada kesempatan ini bertempat Balai Desa Marga Agung, Kecamatan Jatiagung, Lampung Selatan.

Pukuhan siswa/wi SMU dan SMK kelas 12 SMA/sederajat anak Program Keluarga Harapan sekecamatan mengikuti kegiatan yang digelar seharian ini.

Menurut dia, kegiatan itu sebagai bentuk kolaborasi FKPPIB dengan semua Gerakan kepemudaan dalam membangung SDM yang unggul. “Kami membuka pintu suas-luasnya bagi organisasi dan lembaga untuk berkolaborasi menggadakan kegiatan dalam kerangka positif,” jelas Ketua Umum FKPPIB Tezza Alvino Gio Vanny.

Mahasiswa Universitas ITERA Fakultas Teknik Lingkungan ini menguraikan kegiatan sejalan visi dan misi FKPPIB diantaranya mendorong para orang tua untuk dapat menyekolahkan Putra Putri kejenjang perguruan tinggi.

“Kelak kami akan mengkaji bersama GAK dan elemen organisasi kepemudaan lainnya untuk mencarikan ruang para siswa-wi SMU/sederajat yang mempunyai kemampuan dan prestasi tetapi terkendala dengan biaya untuk menempuh pendidikan ke Universitas,” terang dia.

Ketua bidang perempuan FKPPIB Nabila mengatakan kami bidang perempuan memiliki berbagai kegiatan pengembangan perempuan dalam bentuk diskusi maupun pengembagan minat dan bakat yang dimiliki.

“Selain memperkenalkan produk Holding Perkebunan Nusantara Nusakita sekaligus kita juga mengenalkan FKPPIB,” ujar Nabila.

Sementara itu, Slamet Riyadi Fouder Gerakan Ayo Kuliah menguraikan kegaiatan ini merupakan salah satu program sebagai wadah informasi kepada anak kelas 12 SMA/sederajat Program Keluarga Harapan untuk memberikan informasi terkait Perkuliahan. “Kami akan road show di 15 kabupaten kota se-Provinsi Lampung,” ujarnya.

Dalam kegiatan, materi yang disampaikan meliputi; Motivasi berkuliah dan Mengenal Universitas di Indonesia, Jalur Masuk Perguruan Tinggi 2023, Beasiswa KIP – Kuliah Merdeka dan Beasiswa lainnya serta Urgensi GAK Lampung.

“Kami mengapresiasi partisipasi FKPPIB dalam mensukseskan kegaiatan ini dan kedepannya dapat berkolaborasi dengan menggerakan potensi yang ada di BUMN,” pungkas dia. (rls/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved