list

Usai Saksikan Pernikahan Isfan, Jokowi Akan Tinjau Pasar Pasir Gintung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Presiden Jokowi Widodo dijadwalkan akan meninjau pasar tradisional Pasir Gintung Bandarlampung, Sabtu (03/09/2022).

Karenanya, pasar tertua di Bandarlampung itu kini terlihat ada perbaikan di beberapa titik, diantaranya perapihan lapak pedagang dan akses jalan.

Sehari sebelumnya, Kamis (01/09/2022) Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana menyempatkan diri meninjau pasar dengan luas 2.200 meter persegi itu.

“Sabtu 3 Septermber 2022, Pak Joko Widodo akan meninjau Pasar Pasir Gintung,” kata Eva Dwiana.

Untuk itu, pihaknya pun melakukan sejumlah perbaikan dan pembenahan di Pasar Pasir Gintung, seperti memperbaiki akses pasar, kemudian, juga melakukan penertiban pedagang agar lebih rapih guna menyambut kedatangan Kepala Negara.

“Pembenahan pasar dilakukan dalam rangka menyambut Presiden Joko Widodo. Tapi selama ini kami sudah memberikan yang terbaik terutama kepada masyarakat,” kata dia.

Dalam kunjungannya nanti, lanjut istri Ketua DPD Partai Nasdem itu, Presiden Jokowi akan membagikan sembako dan uang tunai kepada warga setempat.

“Saya berharap hal tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Kita harus bangga atas kedatangan Pak Jokowi ke Bandarlampung ini, mudah-mudahan kota  bisa jadi lebih baik,” tutur dia.

Diketahui, Presiden memang dijadwalkan datang ke Lampung untuk menyaksikan akad nikah anak kedua Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Isfansa Mahani dengan Mareta Putri Yanti putri dari Ridwan Mansyur di Rumah Dinas Gubernur Mahan Agung, Sabtu (03/09/2022).

Presiden Jokowi akan menjadi saksi dari pihak mempelai pria. Sementara, saksi dari pihak mempelai wanita adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Informasi yang beredar, Presiden Jokowi dijadwalkan akan tiba di Lampung pada Jumat (02/09/2022) sekitar Pukul 17.50 WIB dari Maluku menuju Bandara Raden Inten II menggunakan pesawat khusus kepresidenan.

Setibanya di Bandara, Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi akan disambut oleh Gubernur Lampung, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Lampung, Danrem, Ketua DPRD, dan General Manager Bandara Radin Inten.

Kemudian Presiden RI akan menginap di Hotel Novotel dan esok harinya akan menghadiri akad nikah anak Gubernur Lampung yang juga anggota DPRD Bandarlampung Isfansa Mahani dan Mareta Putri Yanti sekitar pukul 8.00 sampai 10.20 WIB. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved