list

Pemilu 2024, PDI Perjuangan Target Hattrick

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan, dan Lingkungan Hidup, I Made Urip menegaskan, jika target partai berlambang banteng itu adalah menang pada Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Kita harus hattrick, harus menang ketiga kalinya di pileg dan pilpres,” kata Made Urip dalam sambutannya pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III di Sheraton Hotel, Jumat (02/09/2022).

Sampai ke tahap itu, lanjut Made, perlu perjuangan panjang dan tidak mudah. Para kader harus bergerak, kompak dan solid berjuang. Kunci kemenangan ada di tiap daerah pemilihan (dapil). Kalau tiap dapil bisa naik 2-3 persen saja, sudah sangat memengaruhi suara

“Kita harus mempertahankan wilayah kita, mana daerah yang kita menang, mana kita kalah, mana yang harus digempur. Mana yang harus digerakkan lagi, kita butuh data-data yang valid,” jelasnya.

Langkah pertama untuk menang, lanjut Made, PDIP Lampung harus dapat memetakan daerah-daerah dengan tingkat kemenangan tinggi hingga rendah dan mencari solusinya.

Langkah kedua, lanjut dia, yang tak kalah penting,  dengan menempatkan kader sesuai dengan daerah dan ketokohannya di daerah tersebut.

Di tempat yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengajak PDI Perjuangan dan partai politik lainnya bersama Pemerintah Daerah terus bersinergi mensukseskan Lampung Berjaya dan bersama menghadirkan iklim yang sejuk kepada masyarakat.

“Warna dan lambang partai boleh tidak sama, tetapi antara seluruh partai politik dengan Pemerintah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung, harus satu kesatuan dan selalu saling menguatkan. Mari terus bekerjasama wujudkan Lampung Berjaya,” kata Arinal.

Arinal menyampaikan apresiasi kepada kader PDI Perjuangan Provinsi Lampung atas kerjasamanya selama ini untuk turut mendukung dalam melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung.

“Kerjasama dan koordinasi ini sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi Lampung. Kolaborasi dan sinergi harus terus terjalin,” tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin, Legislator PDI Perjuangan se Lampung, sejumlah kepala daerah dan para Ketua DPD Partai Politik lainnya. (pim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved