logo pembaruan
list

Tradisi Penyambutan Komandan Baru di Brigif 4Mar/BS

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Suasana berbeda tersaji apik di tengah keheningan alam Pesawaran, Lampung. Ya, sebuah upacara penuh warna dan tradisi berlangsung di Markas Komando Brigade Infanteri 4 Marinir/BS (Brigif 4 Mar/BS).

Sebuah peristiwa yang lebih dari sekadar prosedur formal, ini adalah penanda pergantian kepemimpinan dan kelanjutan tradisi yang telah lama berakar di korps elit TNI-AL, Korps Marinir.

Hari yang Bersejarah

Hari itu, Markas Komando Brigif 4 Mar/BS di Piabung, Desa Sanggi, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, bersiap menyambut Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/BS yang baru, Kolonel Mar Supriadi Tarigan S.IP., M.M., dan Ketua Cabang 7 PG Kormar, Ny. Yayuk Supriadi Tarigan.

Kedatangan mereka di Mako Brigif 4 Mar/BS menandai awal dari sebuah kepemimpinan baru, harapan baru, dan cerita baru.

Tradisi yang Mengakar

Acara penyambutan ini bukanlah sekadar formalitas. Ini adalah perayaan yang menggambarkan kekayaan budaya dan tradisi Korps Marinir yang telah berlangsung lama.

Diawali dengan serah terima jabatan yang telah dilakukan dua hari sebelumnya di Jakarta, prosesi di Lampung ini dimulai dengan laporan dari Komandan Kompi Markas, diikuti pengalungan simbol adat Lampung kepada Danbrigif 4 Mar/BS oleh ketua adat dan pemberian buket kepada Ketua Cabang 7 PG Kormar.

Langkah Bersama Menuju Masa Depan

Sambutan yang hangat dari pasukan, diiringi tarian penyambutan khas Lampung dari Sanggar Sapta Budaya Bandarlampung, menyiratkan lebih dari sekadar tradisi.

Ini adalah simbol persatuan, penghormatan, dan dukungan dari seluruh prajurit terhadap pemimpin baru mereka. Kolonel Mar Supriadi Tarigan, dengan iringan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda,” berjalan melewati lorong pasukan menuju ruang lobi Mako, sebuah momen yang mengesankan komitmen dan semangat bersama.

Arah Baru dari Pemimpin Baru

Dalam arahannya, Kolonel Mar Supriadi Tarigan tidak hanya menekankan pentingnya keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa tetapi juga kebersamaan, jiwa korsa, dan disiplin.

Pesannya jelas: setiap prajurit di Brigif 4 Mar/BS harus meninggalkan segala tindakan yang dapat merugikan diri pribadi dan satuan. Ini adalah panggilan untuk bersatu, berdisiplin, dan berdedikasi demi kejayaan Brigif 4 Mar/BS dan, pada skala yang lebih luas, demi bangsa dan negara.

Merajut Masa Depan Brigif 4 Mar/BS

Hari itu, di Markas Komando Brigif 4 Mar/BS, bukan hanya tentang perayaan sebuah tradisi atau serah terima jabatan. Ini tentang merajut masa depan, tentang membangun fondasi yang kuat untuk kepemimpinan yang akan menginspirasi dan memotivasi prajurit untuk mencapai lebih banyak.

Ini tentang menghormati masa lalu sambil melangkah berani menuju masa depan yang lebih cerah. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved