list

Menengok Kegigihan Jubir AMIN Berkampanye

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pemilihan presiden dan wakil presiden pada Febuari 2024 mendatang semakin dekat, berbagai metode hingga strategi ditempuh oleh tim kampanye masing-masing paslon untuk mengenalkan calonnya hingga menarik simpati masyarakat.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Provinsi Lampung pun gencar melakukan sosialisasi Capres-cawapresnya. Bahkan, setelah Anies menyapa masyarakat Lampung. Kini, giliran Muhaimin atau Cak Imin yang dijadwalkan datang ke Lampung, 07-08 Januari, besok.

Kedatangan, capres-cawapres ke Bumi Rua Jurai tentu melihat mata pilih di Lampung yang cukup tinggi atau bila merujuk DPT merupakan ke 8 terbanyak se Indonesia.

Selain mendatangkan langsung AMIN, Juru Bicara TKD AMIN Lampung juga gencar melakukan sosialisasi hingga meyakinkan masyarakat untuk memilih.

Anggota DPRD Lampung Maulidah Zauroh misalnya, dalam sebuah agenda kampanyenya, ia terlihat berkumpul dengan ibu-ibu seraya mengenalkan AMIN melalui ‘surat suara’.

Dalam kesempatan itu juga, ia menjelaskan kenapa harus memilih AMIN. Karena Cak Imin merupakan seorang ketua umum PKB dan memiliki sanad keilmuan yang jelas.

“Cak Imin merupakan Ketua Umum PKB dan sanadnya genah (jelas),” kata dia, Jumat (05/02/2023).

Puluhan ibu-ibu yang menyaksikan penjelasan Anggota DPRD Lampung ini pun terlihat antusias.

Petahan DPRD Lampung dari Fraksi PKB itu, kembali maju sebagai Caleg di Dapil Tulangbawang Barat, Tulangbawang dan Mesuji.

Perempuan yang akrab disapa Mbak Kiko itu memulai karirnya sebagai seorang aktivis pergerakan, mulai dari IPPNU hingga Fatayat NU.

Ibu dari satu orang anak ini dikenal gencar bersosialisasi dan terus memaksimalkan silarurrahmi. Istri dari Anang Hadullah itu memang lahir dari keluarga dengan kultur NU yang kental, tak heran jika jaringan Pondok Pesantren akrab dengan sosok legislator muda ini.

Hal tersebut tentu menjadi modal perjuangan naginya, tidak hanya untuk mempertahankan kursi di DPRD Lampung, tetapi juga untuk memenagkan pasangan AMIN di Pilpres 2024. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved