logo pembaruan
list

Mau Jadi Anggota PWI? Harus Ikut Workshop

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung akan menggelar workshop dan diklat Wartawan Muda. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari, 23-24 Juni 2023 mendatang.

Sekjen PWI Lampung Andi Panjaitan mengatakan, workshop ke-PWI-an ini digelar sebagai syarat bagi wartawan untuk menjadi anggota PWI Lampung. Menurut Andi, menjadi anggota PWI harus mengikuti workshop agar lebih memahami apa itu organisasi PWI.

“Selama ini wartawan bisa masuk PWI dengan mudah tapi saat ditanya PWI itu apa nggak tahu. Maka kita perlu menggelar workshop bagi wartawan yang ingin menjadi anggota agar lebih selektif,” kata Andi Panjaitan dalam rapat persiapan, Rabu (31/05/2023).

Menurut Andi, ada beberapa poin yang akan dibahas dalam workshop PWI. Mulai dari sejarah, struktur organisasi, hingga mars PWI yang wajib diketahui setiap anggota. Selain itu akan digelar juga pelatihan jurnalistik untuk menambah pengetahuan para wartawan di Lampung.


“Setiap kali ada acara PWI kita melihat banyak anggota yang tidak hafal mars PWI. Ini kan harus kita benahi. Maka workshop ini perlu diikuti oleh setiap perwakilan dari PWI Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Adapun jumlah peserta dalam workshop ini sebanyak 40 orang, rinciannya 2 orang perwakilan dari tiap daerah, ditambah wartawan yang bertugas di Bandar Lampung.

Sementara ketua pelaksana workshop PWI, Munizar mengatakan selanjutnya akan disusun materi apa saja yang akan disampaikan kepada peserta.

“Selanjutnya akan kita susun silabusnya agar kegiatan ini benar-benar bermanfaat bagi wartawan. Jadi selain menambah wawasan seputar organisasi PWI, juga akan menyampaikan beberapa materi jurnalistik. Pematerinya sedang kita siapkan,” tutupnya.


Selain workshop, PWI Lampung juga akan menggelar berbagai agenda. Seperti Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Provinsi, Uji Kompetensi Wartawan (UKW), pelantikan pengurus PWI Lampung Timur, dan Konfercab PWI Tulang Bawang. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved