logo pembaruan
list

Gandeng Mahasiswa, Polresta Bagikan Paket Sembako untuk Supir dan Ojol

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Bersama sejumlah elemen mahasiwa Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bandarlampung membagikan ratusan paket sembako untuk supir angkot dan ojek online (Ojol), Kamis (08/09/2022).

Pembagian paket sembako tersebut guna meringankan beban masyarakat, terutama yang bekerja disektor transportasi yang terdampak langsung atas kenaikan harga BBM beraubsidi.

Sedikitnya ada tiga elemen mahasiwa yang dilibatkan oleh Polresta Bandarlampung, yakni BEM STKIP Bandarlampung, KMHDI dan GMKI. Ada pun titik pembagian paket sembako di pusatkan di Tugu Pengantin, depan Masjid Alfurqon, Lungsir.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M usai membagikan sembako mengatakan, pihaknya bersama mahasiswa telah membagikan ratusan paket sembako yang diberikan langsung kepada para pengemudi transportasi (angkot) dan juga Ojol.

Kegiatan tersebut, lanjut Kombes Ino,  dilaksanakan sebagai bentuk peduli kepada rekan-rekan pengemudi jasa transportasi yang bidang usaha terdampak adanya kenaikan harga BBM.

“Hari ini kita salurkan kembali 100 paket sembako bersisi beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 liter dan Gula Pasir 2 Kg, kepada para sopir angkot dan pengemudi ojek online yang ada di Kota Bandar Lampung,” kata Ino.

Kegiatan penyaluran paket bantuan sosial tersebut, tambah dia, akan terus dilakukan secara bertahap dengan sasaran khususnya para warga yang terdampak adanya kenaikan harga BBM.

“Kita akan salurkan paket bantuan sembako secara bertahap, seperti kita ketahui bersama hari ini kita salurkan kepada para supir Angkot dan di kesempatan berikutnya akan kita salurkan kepada warga terdampak lainnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, bantuan yang telah diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak kenaikan BBM.

Masih di lokasi yang sama Ridwan Pengemudi Ojek Online mengucapkan, terimakasih atas kepedulian Kapolres. Ridwan berharap, kegiatan sosial serupa dapat terus ditingkatkan oleh kepolisian.

“Terimakasih atas kepedulian yang di berikan Polresta Bandarlampung dan berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan sehingga membantu masyarakat yang terdampak Kenaikan BBM ini,” singkat Ridwan.

Selain Kapolres, pada kegiatan tersebut hadir juga Kabag Ops Polresta Bandarlampung, Kasat Narkoba, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas serta mahasiswa mulai dari BEM KBM STKIP PGRI Bandarlampung yang langsung dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa yaitu Agam Kusuma Yuda dan Pira beserta jajarannya dan berbagai organisasi kemahasiswaan Bandarlampung seperti
Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) dan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI). (rls/mad/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved