logo pembaruan
list

Peletakan Batu Pertama: Pembangunan Pesantren Nurul Ma’arif NU Resmi Dimulai

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Di pagi yang cerah dengan sejuknya agin pedesaan, peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ma’arif NU di Negara Jaya, Negeri Besar, Way Kanan, berlangsung khidmat, Rabu (19/06/2024).

Acara tersebut bukan sekadar seremonial, melainkan sebuah langkah besar dalam membangun generasi yang berilmu dan berakhlak mulia.

PWNU Lampung, melalui perwakilannya, menyatakan dukungan penuh terhadap proyek pembangunan kawah candradimuka generasi bangsa itu.

“Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh panitia pembangunan Pondok Pesantren ini yang telah merintis pembangunan sarana pendidikan bagi generasi muda bangsa agar menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia,” ujar Yansen Zainabun, Wakil Bendahara PWNU Lampung, di sela-sela acara.

Yansen Zainabun, didampingi oleh Ketua PCNU Nurhuda, S.Pd., serta sejumlah tokoh ulama dan pejabat setempat, termasuk camat dan Polsek Negeri Besar, turut menyaksikan prosesi peletakan batu pertama.

Yansen berharap agar niat baik tersebut dan proses pembangunan selanjutnya menjadi ladang pahala bagi semua yang terlibat.

Prosesi tersebut juga diisi dengan ceramah agama oleh Dr. KH. Budi Mulyana Budi Harjono, S.Pd., MM, yang memberikan pencerahan dan motivasi kepada para hadirin. Suasana penuh kehangatan dan harapan terlihat jelas dari raut wajah para peserta yang hadir.

Pondok Pesantren Nurul Ma’arif NU diharapkan tidak hanya menjadi tempat memperdalam ilmu agama secara komprehensif dan terarah, tetapi juga melatih kemandirian para santri.

“Para santri akan belajar hidup dalam kebersamaan, bekerja sama, bergotong-royong, membangun empati sosial, dan banyak hal lain yang tidak akan didapatkan melalui pendidikan formal,” jelas Yansen.

Lebih lanjut, Yansen menegaskan bahwa pembangunan pesantren ini sejalan dengan amanat pasal 31 ayat (3) konstitusi yang menegaskan pentingnya pendidikan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, serta meningkatkan keimanan, ketakwaan, dan akhlak mulia.

Dengan dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Nurul Ma’arif NU ini, harapan besar pun disematkan pada generasi muda yang kelak akan tumbuh di dalamnya.

Mereka diharapkan menjadi pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berakhlak mulia, siap menghadapi tantangan zaman dengan iman dan takwa. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved