logo pembaruan
list

Komedi Putar Memakan Korban, Polisi Hentikan Pasar Malam di Baradatu

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Insiden kecelakaan pada wahana komedi putar di pasar malam di Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Lampung, menimbulkan kekhawatiran terhadap standar keamanan wahana hiburan.

Kapolres Way Kanan, AKBP Pratomo Widodo, mengungkapkan bahwa pihak kepolisian telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap insiden tersebut, termasuk pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang relevan.

Berdasarkan hasil investigasi awal, diduga kegagalan pada empat baut penyangga bagian bawah wahana menjadi penyebab terjadinya kejadian tragis tersebut.

“Kejadian ini menggarisbawahi pentingnya pengawasan yang ketat terhadap keamanan wahana hiburan. Kami telah memasang garis polisi untuk memastikan keamanan sementara di sekitar lokasi,” ujar Widodo pada hari Selasa (28/5/2024).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap pengelola dan karyawan pasar malam, pihak berwenang juga tengah menyelidiki kronologi kecelakaan tersebut untuk memastikan langkah-langkah pencegahan di masa depan.

Insiden ini, yang mengakibatkan beberapa pengunjung mengalami luka, menegaskan perlunya evaluasi menyeluruh terhadap standar keamanan dan prosedur operasional wahana hiburan di daerah ini.

Pratomo menambahkan bahwa tindakan penghentian sementara operasi pasar malam merupakan langkah yang diambil untuk kepentingan keselamatan publik. “Kami terus mendalami insiden ini untuk memastikan tindakan yang tepat diambil,” tambahnya.

Sebelumnya, dilaporkan bahwa satu orang pengunjung mengalami luka berat dalam insiden yang terjadi di Lapangan Sriwijaya, Kecamatan Baradatu, Way Kanan, pada Senin (2705/2024) malam. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved