logo pembaruan
list

Gegara Listrik Padam, 2 Hari Pelayanan Telkomsel dan Indosat Menurun

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Perusahan penyedia layanan internet Indosat Ooredoo dan Telkomsel menyampaikan permohonan maaf atas kendala layanan telepon, sms, data yang mengalami gangguan di wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagasel), termasuk Lampung.

Gangguan layanan internet ini diketahui disebabkan oleh pemadaman listrik yang telah terjadi sejak kemarin, (04/06/2024).

Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memulihkan layanan internet sesegera mungkin.

“Mewakili perusahaan Indosat mengucapkan permohonan maaf atas kendala layanan internet yang diakibatkan oleh pemadaman listrik massal,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, Rabu (5/6/2024).

Indosat menurutnya, senantiasa berkomitmen untuk terus memastikan pelanggan dapat berkomunikasi dengan lancar dimanapun dan dalam situasi apapun.

Sementara, VP Area Network Operations Sumatera Telkomsel, Nugroho A Wibowo, melalui keterangan tertulisnya turut menyampaikan, permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan Telekomunikasi di wilayah Sumbagsel.

Nugroho menambahkan, penurunan kualitas layanan terjadi dikarenakan adanya pemadaman listrik yang berdampak pada operasional sejumlah BTS di wilayah Sumbagsel.

Menanggapi kondisi tersebut, Telkomsel akan terus memaksimalkan sistem catu daya yang dimiliki untuk memberikan layanan seluler yang optimal.

Ia menambahkan, hingga saat ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, untuk memulihkan layanan agar pelanggan dapat kembali menikmati.

“Kami terus berkoordinasi untuk melakukan pemulihan layanan,” kata dia, Rabu (05/06/2024). (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved