list

Berbekal Restu Ulama, Andy Putra Siap Rebut Kursi Legislatif

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pemilihan Umum(Pemilu) Tahun 2024 akan segera di selenggarakan, momentum Pemilu ini tentu menjadi ajang para tokoh-tokoh untuk dapat berpatisipasi dalam pesta politik tersebut.

Sejumlah partai politik disibukkan dengan ritus mengatur formasi terbaik untuk mengusung calonnya demi kursi legislatif. Sapat dipastikan ketua-ketua partai melakukan penjaringan terhadap kader-kader terbaik mereka yang berkompeten untuk dapat bertarung di Pemilu 2024 . 

Salah satunya, pemuda Lampung Utara yakni Andy Putra yang aktif di berbagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, mengaku terpanggil untuk mewakili masyarakat dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Saya ingin mewakili Masyarakat Lampung Utara untuk menyampaikan berbagai aspirasi mereka. Saya sudah diberi restu oleh para kyai, untuk melakukan perubahan di Lampung Utara,” ujar Andy Putra yang juga menjabat sebagai Bendahara PC NU Lampura ini.

Sekretaris Ikatan Keluarga Alumni(IKA) PMII Lampung Utara(Lampura) ini, dalam pencalonan-nya mengusung jargon “Sahabat Andy Pengawal Ulama, Bangkit Solid Menang”.

Menurut Andy, jargon itu sangat penting, mengingat para ulama yang sudah memperjuangkan Kemerdekaan NKRI.

“Para ulama sudah berdarah-darah memperjuangkan kemerdekaan NKRI, wajib bagi kita sebagai generasi muda mengawal para ulama,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Andy, dirinya merasa terpanggil untuk ikut dalam kontestasi pemilu 2024 dalam rangka melakukan perubahan di Lampura.

”Kita butuh intelektual untuk membangun Lampura ini. Banyak pendukung boleh, tapi juga harus cerdas,” ujarnya.

Untuk itu, Andy menegaskan, dirinya siap mencalonkan sebagai anggota legislatif tahun 2024 dari partai kebangkitan bangsa(PKB) yang sudah tercatat mampu mengakomodir semua kepentingan golongan dan masyarakat.

”PKB ini partai umat, bukan hanya umat islam, tapi semua golongan ada di dalamnya. Kita komitmen dalam pencalonan ini, semua pihak akan kita akomodir. Saya tidak alergi dengan semua pihak,” kata Sekretaris Ikatan Alumni PMII Cabang Lampung Utara itu.

Menurut Andy, dirinya bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa(PKB) karena PKB lahir dari Nahdlatul Ulama(NU) yang kental dengan kearifan Nusantara.

“Jadi wajib bagi semua kader NU, untuk ber-PKB. Karena PKB merupakan representasi NU. Kalau sudah (merasa, Red) NU, ya PKB. PKB ya harus NU,” lanjutnya.

Untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, Andy mengharapkan keluarga besar NU khususnya, dan masyarakat Lampura umumnya, untuk solid dan berperan aktif serta berpartisipasi menyampaikan hak politiknya ke PKB dalam Pemilu serentak 2024 mendatang.

”Jadi peran serta masyarakat dan sahabat – sahabat NU sangat dibutuhkan dalam menentukan masa depan bangsa lima tahun ke depan,” pungkasnya.(***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved