list

Anggota Terdampak Banjir, Jalasenastri PG Kormar Lakukan Anjangsana

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Banjir yang melanda wulayah Padang Cermin beberapa waktu lalu, tentu menyisahkan pilu bagi warga yang terdampak. Tak terkecuali, anggota Marinir yang juga terdampak banjir.

Karenanya, Rating A, Cabang 7, Jalasenastri PG Kormar melakukan Anjangsana ke kediaman para anggota yang terdampak banjir tersebut, Selasa (08/11/2022).

Ketua Rating A, Cabang 7, Jalasenastri PG Kormar, Ny. Fitria Alex Zulkarnain beserta pengurus, dan didampingi oleh Letda Mar Holil mengatakan, kegiatan Anjangsana itu merupakan bagai upaya untuk membina aspek kultural atau pembinaan tradisi di keluarga besar Korps Marinir, khususnya Batalyon Infanteri 7 Marinir, serta membangun semangat kebersamaan (Spirit of Togetherness).

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian menyambut HUT ke-77 Korps Marinir yang jatuh pada tanggal 15 November 2022 mendatang,” kata dia.

Sedikitnya ada empat lokasi yang dikunjungi Ny. Fitria Alex Zulkarnain dan rombongan, yakni kediaman Serda Mar Sutejo, Koptu Mar Wagianto, Koptu Mar Endang Japri dan Pratu Mar Dedi Setiadi.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat kepada anggota yang telah dikunjungi. Percayalah bahwa setiap musibah dan ujian dalam hidup bila dihadapi dengan tawakal dan ikhlas, maka akan mendatangkan berkah yang manis, yaitu Ridho Allah SWT, Aamiin,” tuturnya.

Sebagai bagian dari prajurit yang masih berdinas, lanjutnya, sudah selayaknya memberikan kontribusi yang lebih bagi kejayaan Angkatan Laut, Korps Marinir bangsa dan negara,” paparnya.

Kegiatan ini, tambah Ny. Fitria Alex Zulkarnain, merupakan implementasi dari perintah harian Kasal, yaitu tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena, yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL. (rls/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved