list

Rekrutmen PPK, JPPR: Harus Transparan dan Profesional

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Provinsi Lampung meminta, pelaksanaan rekrutmen Adhoc PPK dapat dilaksanakan transparan dan profesional. Hal tersebut disampaikan Koordinator JPPR Provinsi Lampung Anggi Barozi, di Bandarlampung, Senin (05/12/2022).

PPK, lanjut Anggi, berperan penting dalam penyelenggaraan pemilu 2024 mendatang. Karenanya, pihaknya berharap agar proses pelaksanaan rekrutmen ini dilaksanakan dengan transparan dan profesional.

Menurutnya, proses rekrutmen yang transparan dan profesional adalah pintu awal dari terpilih nya adhoc penyelenggara PPK yang berintegritas.

“Proses pelaksanaan rekrutmen kita harap dapat dilaksanakan dengan profesional, agar mereka yang terpilih benar-benar yang berintegritas,” kata dia.

Selain itu, lanjutnya, beberapa poin penting lain yang harus diperhatikan oleh KPU Provinsi atau KPU Kabupaten/Kota dalam proses seleksi, yakni mengenai kemandirian atau independensi serta hubungan kekeluargaan antar penyelenggara dari setiap tingkatan. Sebab, kata dia, hal tersebut juga dapat mempengaruhi integritas dari calon PPK.

“Ya, kita juga berharap tim seleksi, dalam hal ini KPU Kab/Kota atau KPU Provinsi agar dapat memperhatikan calon PPK, jangan sampai mereka punya afiliasi dengan partai politik serta hubungan kekeluargaan dengan sesama penyelenggara dari setiap tingkatan,” tuturnya.

Anggi juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta memantau proses pelaksanaan seleksi tersebut.

“Apabila terdapat informasinya dugaan terhadap calon calon adhoc PPK, diharapkan agar dapat melaporkan,” pungkasnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved