logo pembaruan
list

Unila Berikan Layanan Kesehatan Gratis di PRL 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (Unila) melalui Poliklinik Unila kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pada acara Pekan Raya Lampung (PRL) 2024 yang digelar di PKOR Way Halim Bandar Lampung, Poliklinik Unila hadir memberikan layanan kesehatan gratis kepada para pengunjung.

Layanan kesehatan gratis ini diberikan pada tanggal 22 Mei-10 Juni 2024. Berbagai layanan kesehatan yang disediakan antara lain pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kolesterol, gula darah, dan asam urat, serta konsultasi dengan dokter.

Antusiasme masyarakat terhadap layanan kesehatan gratis ini sangat tinggi. Terlihat banyak pengunjung yang mengantre untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Para pengunjung merasa terbantu dengan adanya layanan ini, karena mereka dapat memeriksakan kesehatannya secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

“Kami sangat senang dengan adanya layanan kesehatan gratis ini. Sangat membantu bagi kami yang ingin memeriksakan kesehatan tapi tidak memiliki biaya,” ujar salah satu pengunjung yang mengikuti pemeriksaan kolesterol.

Tim Poliklinik Unila yang terdiri dari dokter, perawat, dan mahasiswa kedokteran bekerja dengan sigap dan profesional untuk melayani para pengunjung. Mereka dengan sabar dan ramah menjawab pertanyaan-pertanyaan para pengunjung tentang kesehatan.

dr. Rika Pratiwi, M.K.M., selaku tenaga medis Poliklinik menyampaikan bahwa layanan kesehatan gratis ini merupakan bagian dari komitmen Unila untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Kami ingin membantu masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan yang mudah dijangkau dan terjangkau. Kami berharap dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap kesehatannya,” ujar dr. Rika Pratiwi, M.K.M.,

Kehadiran Poliklinik Unila di PRL 2024 ini merupakan bukti nyata kepedulian Unila terhadap kesehatan masyarakat. Layanan kesehatan gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Universitas Lampung (Unila) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat. Universitas ini terus berupaya untuk mengembangkan program-program kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved