logo pembaruan
list

UIN Raden Intan Lampung Gelar International Talk

Facebook
Twitter
WhatsApp

 

PEMBARUAN.ID – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) kembali menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan pendidikan bahasa. Prodi ini menyelenggarakan kegiatan International Talk, menghadirkan narasumber dari luar negeri untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang pendidikan bahasa.

Acara International Talk ini mengangkat tema Conceptualizing and Designing Integrated Values in ELT and BIPA for Industry 5.0. Narasumber yang hadir dalam acara ini adalah Dr Howard Manns dari Monash University Australia, Hathairat Jongsermtrakoon MEd dari Surindra Rajabhat University Thailand, dan Assist Prof Jepri Ali Saiful PhD dari Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Dalam paparannya,Dr Howard Manns menyampaikan tentang berbagai tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pembelajaran bahasa Inggris di era digital. Dia juga membagikan beberapa tips dan strategi untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran bahasa Inggris di era digital.

Dekan FTK yang diwakili Wakil Dekan II, Dr H Guntur Cahaya Kusuma MA dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan International Talk ini. Dia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Prodi PBI dan para peminat bahasa Inggris di Lampung.

“Kegiatan International Talk ini merupakan salah satu upaya Prodi PBI untuk terus berkontribusi dalam pengembangan pendidikan bahasa yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan zaman. Kami berharap dengan kegiatan ini, mahasiswa Prodi PBI dan para peminat bahasa Inggris di Lampung dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang berharga,” ujar  Wakil Dekan II, Dr H Guntur Cahaya Kusuma MA.

Kegiatan International Talk ini diikuti oleh ratusan mahasiswa Prodi PBI dan para peminat bahasa Inggris di Lampung. Para peserta antusias mengikuti acara ini dan mengajukan banyak pertanyaan kepada narasumber.

Acara International Talk ini merupakan salah satu bukti komitmen UIN Raden Intan Lampung dalam mengembangkan pendidikan bahasa. Universitas ini terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan bahasa di Lampung dan Indonesia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved