logo pembaruan
list

38 ASN Kemenag UIN Raden Intan Lampung Dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Sebanyak 38 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kementerian Agama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) diberikan penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya oleh Presiden Republik Indonesia. Penyematan tanda kehormatan ini diselenggarakan secara simbolis pada kegiatan apel bulanan di halaman rektorat UIN Raden Intan Lampung.

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof H Wan Jamaluddin Z MAg PhD, bersama dengan jajaran pimpinan universitas, memberikan tanda kehormatan kepada masing-masing PNS yang telah dinilai layak menerima penghargaan ini. Satyalancana Karya Satya diberikan kepada PNS atau ASN yang telah berbakti selama 10, 20, atau 30 tahun secara terus menerus, menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian, dan pengabdian yang luar biasa.

Dari rincian penerima penghargaan, terdapat 8 orang dengan pengabdian selama 30 tahun, 15 orang dengan pengabdian selama 20 tahun, dan 15 orang dengan pengabdian selama 10 tahun.

Dalam sambutannya, Rektor menyatakan bahwa penghargaan ini mengandung nilai dan makna yang sangat penting, sebagai bentuk apresiasi dari negara terhadap ASN yang telah berdedikasi dengan setia kepada bangsa, negara, Kementerian Agama RI, dan UIN Raden Intan Lampung.

Rektor juga mengutip pesan Rasulullah SAW, bahwa orang terbaik di antara kita adalah yang diberikan anugerah umur panjang dan kinerja baik. Ia menegaskan bahwa apresiasi ini merupakan pembelajaran penting bagi semua, bahwa setiap tindakan dan karya kita tidak pernah luput dari perhatian dan penilaian orang lain.

Rektor berharap agar seluruh ASN UIN Raden Intan Lampung terus mengukir prestasi dan karya terbaik untuk agama, bangsa, dan negara. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota UIN Raden Intan Lampung yang telah berpartisipasi dalam suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu, sambil mengingatkan agar proses tersebut tetap dijaga integritasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved