logo pembaruan
list

Wamenag Minta ASN Kemenag Mengayomi Umat Beragama Tanpa Diskriminasi

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUANID – Dalam sebuah panggilan untuk memperkuat peran Kementerian Agama (Kemenag) sebagai penjaga kerukunan umat beragama di Indonesia, Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki menekankan pentingnya bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag untuk memberikan perlindungan dan dukungan kepada semua umat beragama.

Dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kemenag 2024, yang berlangsung di Semarang, Jawa Tengah, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki menegaskan bahwa Kementerian Agama tidak hanya merupakan tempat bagi para pegawai negeri, tetapi juga sebuah lembaga yang bertujuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Saya ingin menekankan bahwa Kementerian Agama adalah milik semua agama. Setiap ASN di Kemenag memiliki tanggung jawab untuk mengayomi seluruh umat beragama,” ujar Wamenag Saiful Rahmat Dasuki pada Selasa (6/2/2024).

Dalam pidatonya, Wamenag menekankan perlunya Kemenag untuk lebih memperdalam analisis terhadap fenomena sosial-keagamaan serta meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, tanpa memandang perbedaan agama atau latar belakang.

“Kita harus mampu membaca dengan baik permasalahan sosial dan keagamaan, serta bekerja sama dengan berbagai pihak dan seluruh komunitas tanpa membeda-bedakan,” jelas Wamenag.

Rakernas Kemenag 2024, yang telah berlangsung sejak 5 Februari 2024, dihadiri oleh lebih dari 300 ASN Kemenag, termasuk Pejabat Eselon I, II, dan III dari Kemenag Pusat, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi, dan Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. Agenda Rakernas ini bertujuan untuk menggali strategi baru dalam meningkatkan pelayanan dan kontribusi Kemenag bagi masyarakat Indonesia. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved