list

Wartawan Pembaruan.id Lambar Raih Predikat Wartawan Muda Terbaik

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Wartawan Pembaruan.id Biro Lampung Barat, Erwan Nur dinyatakan Kompeten dan menyandang predikat lulusan terbaik kategori muda dalam gelaran Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Pusat dan BUMN di Hotel Emersia, Bandarlampung, Kamis (11/01/2024).

UKW yang diikuti 36 peserta tersebut 28 lainnya dinyatakan kompeten, sementara 7 wartawan lainnya dinyatakan belum kompeten dan dinyatakan gugur, lantaran tidak hadir.

Adapun peserta UKW terbaik tingkat Madya berhasil diraih oleh wartawan SKH Radar Lampung Selatan (Lamsel), Idho Mai Saputra, yang juga mengemban amanah sebagai Bendahara PWI Lamsel.

Erwan Nur mengungkapkan, ia tidak menyangka menjadi salahsatu dari dua kategori yang terbaik saat diumumkan oleh penguji pada sesi penutupan UKW.

“Alhamdulillah, rasa syukur yang tidak terhingga atas capaian ini, serasa enggak percaya tapi ini bentuk amanah yang harus saya pertanggungjawabkan secara moral,” kata Erwan.

Terlebih, amanah dalam UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik serta aturan lainnya adalah standar yang pakem.

“Artinya menjadi Wartawan itu tidak mudah, serta tidak sembarangan. Semangat ini yang saya kira harus selalu ditularkan,” tutur Erwan.

Diketahui, UKW ke 32 yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Lampung yang bekerjasama dengan BUMN itu digelar sejak 10-11 Januari 2024 dan dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Pembaruan.id mengikut sertakan dua wartawan yakni Erwan Nur dari Biro Lambar dan Fabdillah Holistiani Biro Tanggamus. (ŕed)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved