list

Video Lawas Anies Kenakan Pakaian Adat Lampung Kembali Viral, Netizen: Pak Anies Gagah!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Video lawas saat kunjungan Capres nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan di Tulangbawang Barat medium 2022 lalu, kembali viral.

Anies yang kala itu masih menjabat Gunernur DKI Jakarta, mengunjungi Kabupaten Tulangbawang Barat yang masih dipimpin Bupati Umar Ahmad.

Anies yang mengenakan pakaian adat Lampung sempat diberi gelar adat di Islamic Center setempat.

Video yang diunggah akun @pesonalampung itu menuai tanggapan beragam dari netizen. Milai dari pertanyaan kapan peristiwa tersebut terjadi, sampai pujian kepada Capres terkuat itu.

“Masya Allah abah (sapaan Anies) terlihat tambah gagah kalau pakai adat Lampung,” tulis Iam Safalia pada kolom komentar.

Video yang sudah ditonton 3000 lebih penonton dan dikomentari ratusan orang itu, memang terjadi pada Minggu 08 Mei 2022.

Saat itu Anies yang masih menjabat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung. Anies diberi gelar ‘Tuan Penata Negara’ oleh masyarakat adat Tulangbawang Barat.

Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad saat itu menyebut Anies sudah tiga kali berkunjung ke wilayahnya. Menurut Umar, kedatangan Anies ke Tulangbawang Barat adalah kunjungan balasan.

“Pak Anies itu kan yang ketiga kali ke Tulangbawang Barat. Tahun 2010 waktu Indonesia Mengajar, terus kemudian 2015 waktu Menteri Pendidikan, terus kemarin tahun 2021 apa 2020, kita pernah mendapat beberapa kali dapat hibah, barang-barang yang tidak dipakai di DKI itu dibantu ke Tubaba. Waktu itu kita diundang ke pemerintah DKI, ke Balai Kota. Kemudian kunjungan beliau balasan ke sini,” kata Umar kala itu. (red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved