logo pembaruan
list

Tunggu Rekom Partai, Arinal Kembali Bertani

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Setelah masa jabatannya sebagai Gubernur Lampung berakhir pada 12 Juni lalu, Arinal Djunaidi memilih untuk kembali menjalani kehidupan sebagai warga biasa. Ia mengaku kini lebih banyak menghabiskan waktu untuk berkebun dan bertani di kampung halamannya.

“Saya kembali menjadi masyarakat biasa dan pergi ke kampung untuk berkebun dan bertani,” ungkap Arinal saat ditemui pada Senin (24/06/2024) malam.

Meskipun tidak lagi menjabat sebagai gubernur, Arinal juga mengaku tetap aktif dalam kegiatan partai Golkar. Sebagai pimpinan partai, ia tetap menjalankan tugas-tugas konsolidasi partai dengan baik. Selain itu, Arinal juga kembali menekuni hobinya dalam bidang olahraga dan pariwisata.

“Dalam hal konsolidasi partai saya tetap berjalan. Untuk kegiatan olahraga dan pariwisata, itu saya jalankan juga, karena saya manusia biasa,” tambahnya.

Arinal mengungkapkan, kehidupan pasca jabatan sebagai gubernur membuatnya lebih dekat dengan masyarakat. Ia merasa tidak ada perbedaan signifikan dalam menjalani aktivitas sehari-hari, kecuali sekarang ia bisa lebih fokus pada hal-hal yang ia sukai dan merasa rileks dengan kehidupan yang lebih sederhana.

Meskipun demikian, Arinal tidak menampik bahwa dirinya masih menunggu rekomendasi dari DPP Golkar untuk mencalonkan diri kembali sebagai gubernur pada Pilkada mendatang.

Ia menegaskan akan mengikuti aturan partai dan tidak ingin bergerak sebelum mendapatkan kepastian resmi.

Saat disinggung, terkait upaya Arinal menjemput rekomendasi partai besutan Airlangga Hartarto itu, dia enggan membeberkannya.

“Owh itu rahasia. Saya tidak mau seperi calon lain. Saya akan tunggu perintah partai,” tegasnya.

Dengan kembalinya Arinal ke kehidupan sehari-hari yang lebih sederhana, ia menunjukkan sisi lain dari seorang mantan pejabat yang tetap aktif berkontribusi untuk partai dan masyarakat, serta tetap menjaga kedekatan dengan akar rumput. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved