logo pembaruan
list

Politisi PAN Lampung Joko Santoso Berpulang

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Kabar duka datang dari Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung. Ya, Ketua Tim Penjaringan Balon Gubernur Lampung, Joko Santoso meninggal dunia secara tiba-tiba, Minggu (12/05/2024).

Joko Santoso, yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung itu menghembuskan nafas terakhirnya saat sedang berkendara sepeda motor di Gisting, Tanggamus, dalam sebuah acara penanaman pohon bersama Forkompinda dan para penggiat lingkungan.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof Sudarman, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan bahwa Joko Santoso bahkan menawarkan untuk memboncengnya, namun Prof. Sudarman lebih memilih untuk mengendarai motornya sendiri.

“Dalam perjalanan, Joko Santoso tiba-tiba minggir dan motornya terjatuh. Diduga, kondisi kelelahan menjadi penyebabnya, mengingat Joko baru saja pulang dari Umroh dan memiliki jadwal padat,” ujar Prof. Sudarman.

Sementara, rekan sejawatnya, Noverisman Subing merasa sangat kehilangan dengan kepergian sosok yang ramah itu. Bahkan menurut Nover, mereka sempat berencana untuk bertemu hari ini (Minggu) di kediaman politisi senior H Ismet Roni.

“Joko adalah teman, sahabat, dan saudara bagi kami. Kami kehilangan sosok yang selalu siap berdiskusi tidak hanya tentang politik, tetapi juga masalah-masalah lain termasuk lingkungan hidup,” ucap Nover.

Joko Santoso juga dikenal sebagai mantan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lampung. Menurut Nover, dirinya dan almarhum bahkan telah berencana untuk menjalankan bisnis bersama setelah masa pengabdian mereka sebagai wakil rakyat.

“Selamat jalan, kawan. Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan memberinya tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin,” tutup Nover. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved