logo pembaruan
list

PKS dan Golkar Bakal Koalisi di 12 Pilkada Lampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Partai Golkar dan PKS Lampung membuka peluang membangun Koalisi di 12 pemilihan kepala daerah termasuk pemilihan Gubernur pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris Partai Golkar Lampung, Ismet Roni menyebut, berdasarkan kalkulasi PKS, Golkar bersama PKS bisa berlayar bersama (berdua) di dua belas pemilihan kepala daerah tersebut, atau telah memenuhi syarat kursi pencalonan.

“Golkar dan PKS bisa berlayar berdua di 12 Pilkada tersebut. Tapi ini tidak bisa dibahas hanya dalam sekali pertemuan, masih ada waktu,” kata dia seusai acara Silaturahmi Politik antara Golkar dan PKS, di Kediaman Ismet Roni, Bandarlampung, Jumat (24/05/2024), malam.

Hal ini menurut Ismet merupakan sinyal dari PKS untuk membangun koalisi bersama. Meski begitu, kata dia, sinyal ini tidak bisa diputuskan dalam sekali pertemuan. Ditambah waktu masih cukup panjang.

Ia menambahkan, sinyal yang diberikan oleh PKS tersebut akan dibicarakan lebih lanjut dengan DPC Golkar Kabupaten/Kota.

Sementara, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim, juga menyebut Golkar dan PKS bisa berlayar bersama pada Pilkada mendatang di 11 kabupaten/kota dan Provinsi.

“Kalau hanya berdua (Golkar dan PKS) bisa maju di 11 kabupaten/kota dan Pilgub,” Kata Mufti.

Kendati begitu, Mufti mengatakan silaturahmi PKS ke parpol lain akan terus berlajut. Seperti Gerindra, PKB dan partai-partai yang lain. Ia pun menyebut Golkar juga pasti membangun komunikasi dengan parpol lain.

Ia mengatakan, salah satu yang pihaknya harapkan bisa berkerjama sama dengan Golkar.

Saat disinggung, terkait sosok bakal calon Wakil Gubernur yang diusulkan PKS untuk mendampingi Arinal Djunaidi. Baik Mufti maupun Ismet belum menyebutkan secara persis nama yang diusulkan.

Nama Bacawagub dari PKS, kata Mufti sudah disiapkan dan nanti akan dibahas lebih lanjut dengan Golkar. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved