logo pembaruan
list

Mantap Maju Pilkada Lamtim, Kanjeng Ikuti UKK di DPP PKB

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Anggota DPRD Lampung, Noverisman Subing, semakin percaya diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).

Wakil Bupati Lamtim era Satono itu baru saja menyelesaikan uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang diadakan oleh DPP PKB, sebuah langkah penting menuju pencalonannya.

“Alhamdulillah, hari ini Selasa (25/06/2024), saya sudah selesai mengikuti UKK DPP PKB sebagai syarat untuk mendapatkan rekomendasi,” ujar Noverisman, yang akrab disapa Kanjeng itu.

Selama mengikuti UKK, Kanjeng banyak berdiskusi mengenai visi-misi PKB serta visinya sebagai bakal calon Bupati Lamtim.

“Kami membahas visi-misi PKB dan juga kesiapan partai beserta tim dan relawan yang akan bergerak di lapangan,” jelasnya.

Soal calon wakil bupati, Kanjeng menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Ketua DPW PKB Lampung.

“Soal wakil, saya menyerahkan kepada Ketua DPW PKB Lampung. Juga, bila ada rekomendasi dari partai lain, itu diserahkan kepada pimpinan partai,” katanya.

Meski PKB Lamtim memiliki 12 dari 50 kursi di DPRD dan dapat mengusung calon sendiri, Kanjeng mengaku tetap membangun komunikasi dengan partai lain.

“Kami tetap melakukan pendekatan ke partai lain, untuk membangun Lamtum ke depan perlu dukungan dan kolaborasi dari semua partai yang memiliki perwakilan di DPRD,” ungkapnya.

Kanjeng juga menyampaikan, ia memiliki komunikasi intensif dengan beberapa partai politik. Ia berharap PKB akan memberikan rekomendasi kepadanya untuk menjadi calon Bupati.

“Soal rekom PKB untuk siapa di Lamtim, itu menjadi hak mutlak desk Pilkada DPP dan Ketua DPW PKB Lampung, Mbak Nunik. Saya berharap rekomendasi yang akan dikeluarkan dalam bulan Juli atau sebelum pendaftaran ke KPU bisa jatuh kepada saya,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved