list

Gelar Sarasehan 1 Abad NU, PKB Hadirkan Jurnalis Hingga Purnawirawan TNI

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Lampung menggelar sarasehan kebangsaan refleksi Satu Abad Nahdlatul Ulama di Graha Abdurrahman Wahid, Kantor DPW PKB Lampung, Pahoman, Bandarlampung, Kamis (02/02/2023).

Pada sarasehan yang mengusung tema “Satu Abad Kebangkitan Ulama Menuju Masa Depan Kebangkitan Bangsa” itu, panitia menghadirkan Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan seorang purnawirawan TNI, Let. Kolonel Pur. Ir T Purnomo Let. Kolonel Ir T Purnomo Let. Kolonel Pur. Ir T Purnomo.

Tidak hanya pengurus, kegiatan yang dirangkai dengan pembekalan Bacaleg itu dihadiri oleh seluruh kader dan Bacaleg di Lampung.

Menurut Wirahadikusumah dalam setiap satu abad akan muncul pembaharu. Karenanya, kata dia, tidaklah heran jika NU selalu menjadi rujukan dalam berbangsa dan bernegara. NU, lanjut dia, punya kontribusi besar dalam berbangsa dan bernegara untuk umat.

“Hari ini kader-kader NU, diakui suskes mengisi ruang-ruang politik, sosial, budaya. Hal tersebut tidak terlepas dari perjuangan para pendahulu NU,” kata dia.

Secara kultur, tambah Wira, dirinya juga merupakan warga nahdliyin. Karena mengalir darah NU dari kakeknya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPW PKB Lampung Noverisman Subing mengatakan, sebagai partai yang lahir dari rahim NU, pihaknya berharap keberkahan NU membawa eksistensi untuk partai yang saat ini didominasi kaum muda itu.

“Harapan kami untuk PKB yang dilahirkan dari NU dapat terus menjaga eksistensinya, satu abad NU ini menjadi masa depan untuk kebangkitan bangsa,” tutupnya. (tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved