logo pembaruan
list

Afria Syahdi Terpilih Sebagai Kepala Desa Sukorahayu

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Selasa pagi (25/06/2024), suasana Desa Sukorahayu tampak semarak. Warga berkumpul di balai desa, menyaksikan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa yang telah dinanti-nanti.

Menariknya, ada proses pemilihan dalam penentuan PAW, untuk mengisi kekosongan kursi kepemimpinan desa yang masih tiga tahun lagi, Pasca meninggalnya Kashullah (Kades sebelumnya), karena sakit.

Di tengah harap-harap cemas, nama Afria Syahdi bergema sebagai kepala desa terpilih, mengakhiri kontestasi yang berjalan lancar dan penuh semangat.

Proses PAW ini menjadi sorotan banyak pihak. Afria Syahdi unggul dengan memperoleh 25 suara, mengalahkan Singgih Pramono yang meraih 18 suara.

“Alhamdulilah, proses PAW tadi berjalan lancar, sesuai prosedur, dan sudah terpilih Afria Syahdi,” kata Camat Labuhan Maringgai, Hendri Gunawan, dalam percakapan telepon.

Kebersamaan dalam Proses Pemilihan

Hendri mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat, terutama Forkopincam Labuhan Maringgai, yang turut menyukseskan tahapan PAW ini.

“Kepada calon yang belum beruntung, tetaplah berjuang memajukan Desa Sukorahayu. Kepada masyarakat, dukunglah calon yang sudah terpilih agar semua program pemerintah berjalan maksimal,” imbuhnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua yang berperan serta dalam kelancaran pemilihan ini.

“Tahapan selanjutnya adalah pelantikan kepala desa terpilih yang menunggu SK penetapan dan perintah dari Bupati Lampung Timur, Dawam Raharjo,” lanjut Hendri.

Afria Syahdi: Harapan Baru untuk Desa Sukorahayu

Afria Syahdi, dalam keterangannya, menyampaikan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan Forkopincam Labuhan Maringgai.

“Proses ini berjalan baik berkat dukungan masyarakat. Ke depannya, saya berharap semua elemen masyarakat bisa bergandengan tangan memajukan Desa Sukorahayu,” ujarnya dengan penuh harap.

Afria Syahdi mengajak seluruh masyarakat, pemerintah kecamatan, dan pemerintah kabupaten untuk bersatu padu mencapai cita-cita bersama.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita masyarakat Sukorahayu dapat tercapai dengan baik,” tambahnya dengan senyum optimis.

Kemenangan Afria Syahdi bukan sekadar kemenangan pribadi, melainkan sebuah awal baru bagi Desa Sukorahayu. Harapan-harapan yang tercermin dalam wajah-wajah penduduk desa pada hari itu, menjadi bukti bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong masih menjadi roh utama dalam pembangunan desa.

Menanti Langkah Selanjutnya

Pelantikan Afria Syahdi sebagai Kepala Desa Sukorahayu tinggal menunggu SK penetapan dan arahan Bupati.

Di bawah kepemimpinannya, warga Sukorahayu berharap akan ada perubahan positif yang membawa desa ke arah kemajuan yang lebih baik. Harapan ini bukan tanpa alasan, mengingat Afria Syahdi dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dan dekat dengan masyarakat.

Desa Sukorahayu kini menatap masa depan dengan penuh optimisme. Dalam setiap langkah ke depan, kebersamaan antara warga, pemerintah desa, dan perangkat lainnya menjadi kunci utama. Bersama-sama, mereka siap mewujudkan desa yang maju, sejahtera, dan berdaya saing. (rls/tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved