logo pembaruan
list

Kera Jadi Maskot Pilkada Kota Bandarlampung

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Hewan kera, dipilih menjadi maskot Pilkada oleh KPU Bandarlampung saat peluncurkan tahapan Pilkada sekaligus louncing Maskot dan Jingel Pilkada 2024, Minggu (19/05/2024).

Menurut Ketua KPU Bandar Lampung, Dedy Triadi Kera tersebut diberi nama Kerabat yang merupakan akronim dari Kedaulatan Rakyat Kota Bandarlampung.

“Maskot dan Jingle tersebut merupakan hasil pemenang sayembara yang telah diselenggarakan oleh KPU Bandarlampung,” kata dia.

Pilkada, jelas dia, mulai dari Pemilihan Gubernur dan pemilihan Bupati dan Walikota 2024 akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Kami melihat antusias masyarakat dalam peluncuran Maskot dan Jingle pilkada 2024, mudah-mudahan masyarakat juga antusias dalam mengikuti pilkada nanti,” tuturnya.

Pihaknya berharap masyarakat tidak golput, karena setiap suara pilihan kita menentukan masa depan kota Bandarlampung lima tahun kedepan.

Dia menambahkan, dalam rangka persiapan Pilkada, pihaknya telah membentuk panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang sudah laksanakan tanggal 23-27 april 2024, sementara untuk panitia pemungutan suara (PPS) akan dilaksanakan pada tanggal 2-6 Mei 2024.

Di tempat yang sama, Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan, peluncuran Maskot dan Jingle pilkada kota Bandarlampung ditujukan sebagai sarana untuk lebih meningkatkan daya tarik masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang.

Eva mengatakan sebagai warga yang baik, diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya dan jangan
ada golongan putih (Golput).

“Kita turut menentukan jalannya pemerintahan dan pembangunan untuk lima tahun kedepan guna mewujudkan masyarakat yang adil, sejahtera,” ujar Eva Dwiana.

Ia menyebutkan, melalui jalan sehat menyongsong Pilwakot 2024, mengajak kepada seluruh warga kota Bandarlampung agar mengunakan hak pilihnya pada pemilu yang akan datang.

“Untuk itu masyarakat harus gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” kata dia.

Ia juga mengajak masyarakat Bandarlampung sukseskan Pilwakot 2024 untuk mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien dan demokratis.

“Pilihan boleh beda, persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga. Politik uang, politisasi suku, agama dan ras, hoax, fitnah dan kampanye negatif adalah racun demokrasi, mari kita tolak dan lawan,” tuturnya.

Selain peluncuran Maskot dan Jinggel Pilwakot, Eva mengumumkan pemenang Sayembara Maskot dan Jingle Pilwakot Bandarlampung.

“Ada tiga pemenang yaitu Ikhsan Dwiono sebagai pemenang pertama, pemenang kedua Situr Kiswantoro, dan pemenang ketiga adalah Abdul Kalao, dan pemenang pertama Jingle adalah Gessy RD,” pungkasnya. (sandika).

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved