logo pembaruan
list

Jumat Berkah ke-47, PWI Peduli dan Warta Kopi Konsisten Sediakan Makan Siang Gratis

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Peduli bekerjasama dengan Warta Kopi telah menggelar Jumat Berkah berupa makan siang gratis dan sudah memasuki minggu ke-47.

Ya, saat pemerintah masih gamang akan programnya sendiri, antara makan siang gratis atau makan bergizi. PWI justru sudah menjalankan program makan siang gratis bagi kaum buruh, jauh sebelum program tersebut populer.

“Alhamdulillah, kami jadi bisa makan bergizi usai Shalat Jumat. Jadi saya tidak perlu pulang ke rumah. Karena rumah saya jauh,” kata salah seorang pengemudi ojek online yang biasa mangkal di depan Balai Wartawan H Solfian Achmad, usai menikmati makan siang gratis, Jumat (31/05/2024).

Senada, siswa salah satu sekolah menengah di Bandarlampung, Sony mengaku, dirinya sudah beberapa kali menikmati makan siang gratis yang disajikan PWI Peduli setiap Jumat.

“Saya sudah 2 kali ikut makan siang di sini. Menunya enak. Biasanya setelah shalat Jumat saya dan beberapa orang teman sengaja ke sini. Lumayan hemat uang jajan,” kata dia.

Sementara, Ketua PWI Lampung Peduli, Zaini Tubarat mengungkapkan rasa syukur sekaligus terimakasih kepada para dermawan yang ikut membantu demi suksesnya agenda tersebut.

“Makan siang gratis ini sumber dananya dari sumbangan teman-teman pengurus dan para dermawan,” kata dia.

PWI Lampung Peduli dan Warta Kopi, lanjutnya, sifatnya hanya menyalurkan. Karenanya, pihaknya sangat berterimakasih pada semua pihak yang terlibat.

“Alhamdulillah sekarang sudah masuk Jumat ke-47. Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda sosial ini,” ujarnya.

Senada, Owner Warta Kopi Fahuri Werlian Ali KM mengatakan, prinsipnya apa yang pihaknya lakukan adalah upaya untuk membantu warga, utamanya kaum buruh yang pada siang hari tidak sempat pulang ke rumah, lantaran masih sibuk mengais rezeki.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa terus berkesinambungan. Karenanya, kami berterimakasih kepada para dermawan,” singkat pria yang sedang menunaikan ibadah haji itu, melalui pesan WA. (tim)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved