logo pembaruan
list

PCNU Kota Bandarlampung Kembali Gelar PD PKPNU Angakatan V

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandarlampung akan kembali menggelar pengkaderan formal, yakni Pendidikan Dasar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD PKPNU).

Ketua PCNU Bandarlampung, Kiai Ikhwan Aji Wibowo mengatakan, setelah jeda moratorium oleh PBNU, untuk kepentingan pembenahan dan penertiban manajemen pengelolaan pengkaderan, sekarang sudah dibuka kembali.

“Setelah berkoordinasi dengan pihak pengelola pengkaderan di PBNU, pada akhirnya PCNU Kota Bandarlampung memperoleh izin menggelar PDPKNU,” kata dia, Jumat (31/05/2024).

Pelaksanaan PD PKPNU, lanjut dia, rencananya akan digelar pada 28 s.d. 30 Juni 2024, bertempat di MAN 2 Kota Bandarlampung.

“PD PKPNU ini menjadi angkatan V yang digelar oleh PCNU Kota Bandarlampung. Event ini sudah lama dinanti oleh banyak kader NU terutama di Kota Bandarlampung,” tuturnya.

Pihaknya, tambah dia, sudah membentuk panitia dan mempersiapkan event ini dengan baik.

“Secara teknis nanti panitia akan dibantu oleh MWC NU setempat yakni MWC NU Kecamatan Bumi Waras,” jelasnya.

Menjelang pelaksanaan kegiatan tersebut, ia secara khusus menyampaikan instruksi yang ditujukan kepada semua pengurus mulai dari level ranting NU sampai dengan PCNU termasuk pengurus lembaga yang belum pernah ikut pengkaderan wajib mengikuti kegiatan PKPKNU kali ini.

“Sesuai AD ART dan Perkum bagi pengurus wajib mempunyai sertifikat pengkaderan, jika belum diberikan waktu setidaknya 6 (enam) bulan sejak ternitnya SK,” tegas dia.

Lebih lanjut ia menyampaikan, karena aturannya jelas, maka ini akan menjadi evaluasi jika ada pengurus NU di Kota Bandarlampung yang belum punya sertifikat tapi enggan atau tidak mau ikut pengkaderan kali ini.

“Pengkaderan ini disamping syarat juga penting untuk memastikan melahirkan dan memproduksi kader NU sekaligus untu mengkonsolidasikan kekuatan kader NU dalam mewujudkan cita cita bersama memperkuat jamiyyah NU dan merebitalisasi penghidmatan NU di Kita Bandarlampung,” tandasnya. (rls/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved