logo pembaruan
list

Gagas PWI Goes To Madrasah, PWI Lampung ‘Soan’ Kemenag

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung melakukan kunjungan ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung, Senin (20/05/2024).

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah itu, Kepala Kakanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo menyetujui inisiasi sebuah program edukasi dan pelatihan jurnalistik yang bernama ‘PWI Goes To Madrasah/Pesantren’.

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah, menyatakan bahwa PWI ingin memberikan kontribusi yang nyata di sektor Pendidikan dengan menggelar program pelatihan jurnalistik di madrasah dan pesantren.

“Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan soft skill bagi para pelajar dan santri agar mereka dapat menjadi penulis, jurnalis, dan konten kreator yang berpotensi,” kata dia.

PWI Lampung akan menghadirkan para pengajar jurnalistik yang ahli di bidangnya untuk memberikan pelatihan kepada pelajar di pesantren dan madrasah.

“Mereka akan diajari teknik penulisan berita, fotografi, videografi, dan berbagai keterampilan lainnya,” tuturnya.

Puji Raharjo, Kepala Kemenag Lampung, menyambut baik inisiatif PWI ini. Menurutnya, program pelatihan jurnalistik akan membekali para pelajar dan santri dengan kecerdasan yang diperlukan dalam dunia jurnalistik dan konten kreator.

“Saya mendukung sinergi ini, karena bagi saya media adalah mitra strategis,” tegas Puji Raharjo.

Dengan dukungan dari kedua belah pihak, program ‘PWI Goes To Madrasah/Pesantren’ diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam peningkatan SDM di bidang jurnalistik serta pengembangan potensi kreatif generasi muda Lampung.

Sinergi antara PWI Lampung dan Kemenag Lampung ini diharapkan akan menjadi tonggak bersejarah dalam pengembangan dunia pendidikan dan jurnalistik di daerah ini. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved