logo pembaruan
list

Diprintah Prabowo Maju Pilgub, Mirza ‘Pinang’ Nasdem, PAN, Demokrat dan PDIP

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Di hari terahir penjaringan bakal calon gubernur (Balongub) Lampung di Partai Nasdem, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal memantapkan langkahnya untuk maju pada Pilgub Lampung 2024.

Keputusan ‘Nyagub’ tersebut mantap, setelah pria yang akeab disapa Kiai Mirza itu mendapat perintah langsung dari Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Demikian dikatakan, Liaisson Officer (LO) Kiai Mirza yang juga pengurus Partai Gerindra Lampung, Fahrorrozi usai mengambil formulir pendaftaran Balongub di kantor DPW Nasdem Lampung, Selasa (07/05/2024).

Fahrorrozi menjelaskan, Kiai Mirza telah diberi tugas langsung oleh Prabowo Subianto untuk bersaing dalam pemilihan kepala daerah Lampung.

Setelah mengambil formulir pendaftaran, Rahmat Mirzani Djausal secara resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur Lampung 2024-2029. Hal ini terjadi meski sebelumnya namanya hanya digadang-gadang akan maju pada Pilgub.

“Pengambilan formulir Balongub di DPW Nasdem Lampung merupakan yang pertama. Langkah selanjutnya, di hari yang sama, kami akan mengambil formulir pendaftaran di PAN, PDIP dan Demokrat,” kata dia.

Tidak hanya itu, setelah mengambil formulir pendaftaran Bacagub di Nasdem dan dilanjutkan di PAN. Pihaknya juga akan mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan dan Demokrat.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPW Nasdem Lampung, Rahmat Husein DC mengumumkan bahwa tahapan penjaringan Bacagub-Bacawagub yang dilaksanakan oleh Nasdem akan ditutup pada hari itu juga, Selasa 7 Mei 2024.

Husein mengimbau kepada seluruh pihak yang telah mengambil formulir pendaftaran baik bacagub maupun bacawagub agar mengembalikan formulir pendaftaran pada hari itu juga, paling lambat pukul 23:59 WIB.

“Apabila melewati waktu yang telah ditentukan maka berkasnya tidak akan diterima,” tegas Husein.

Husein juga mencatat bahwa terdapat 9 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah oleh Nasdem. Dua untuk Bacawagub dan 7 untuk Bacagub. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved