logo pembaruan
list

Buntut Listrik Padam, Komisi IV DPRD Lampung Bakal Panggil PLN

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Komisi IV DPRD Provinsi Lampung akan memanggil PLN untuk memecahkan masalah pemadaman listrik yang telah terjadi lebih dari 24 jam di Lampung.

Ketua Komisi IV DPRD Lampung, Ismet Roni mengatakan, pemadaman listrik yang terjadi di seluruh Lampung berdampak terhadap semua sektor.

Menurut Ismet, listrik yang padam ini sangat menghambat aktivitas masyarakat, institusi dan perusahaan dalam menjalankan aktivitas pekerjaannya.

“Ini kan dampaknya menyeluruh di Lampung, termasuk UMKM yang menggunakan listrik untuk usahanya,” kata Ismet Roni, saat dimintai tanggapan, Rabu (05/06/2024).

Ia meminta kepada PLN Lampung agar mencari cara menormalkan listrik. Jangan sampai hal ini berlarut-larut. Hal ini menggangu semua, bukan cuma sektor usaha tapi sampai kerumah tangga.

Ismet menyebutkan, pihaknya bakal memanggil pihak PLN Lampung untuk melakukan klarifikasi terkait pemadaman listrik ini.

“Nanti diagendakan sesegara mungkin kita panggil PLN untuk membahas ini,” pungkasnya.

Senada, Anggota Komisi IV DPRD Lampung Midi Iswanto menilai, semestinya gangguan listrik semacam ini bisa di mitigasi. Apalagi masalah gangguan listrik seperti ini bukan pertama kali di Lampung.

“Kejadian gangguan listrik bukan pertama kali terjadi di Lampung, semestinya bisa di mitigasi,” ujar Midi, Rabu (5/6/2024).

Midi pun menambahkan, pihaknya akan memanggil PLN untuk mengevaluasi kenapa bisa terjadi seperti ini.

Ia lantas menyinggung, terdapat banyak pembangkit listrik di Lampung. Kenapa harus bergantung dengan Sumatera Selatan.

“Kita kan punya banyak pembangkit listrik di Lampung, kenapa harus bergantung dengan Sumatera Selatan,” kata dia.

Midi menyebut, bahwa PLN semestinya belajar dari kejadian serupa yang pernah dialami sebelumnya.

“Semestinya kan PLN belajar, karena ini bukan yang pertama terjadi. Oleh karena itu kita akan panggil PLN untuk mengevaluasi ini,” tutupnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved