logo pembaruan
list

Antisipasi Serangan Fajar, Bawaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menaruh atensi khusus pada praktik politik uang atau serangan fajar. Untuk itu, Bawaslu bekerjasama dengan aparat kepolisian akan melakukan patroli pengawasan.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Lampung, Tamri mengatakan patroli ini merupakan intruksi dari Bawaslu RI.

“Patroli pengawasan ini untuk mencegah terjadinya politik uang atau serangan fajar,” kata Tamri, Jumat (09/02/2024).

Di masa tenang, jelas Tamri, praktek serangan fajar sangat rawan. Oleh karena itu, pihaknya memaksimalkan patroli pengawasan untuk mencegah adanya serangan fajar pada 11-13 Febuari 2024.

Sebagai upaya pencegahan, lanjut dia, pihaknya juga telah melakukan komunikasi kepada peserta pemilu baik partai politik, DPD RI hingga tim sukses capres-cawapres.

“Komunikasi ini agar peserta pemilu tidak melakukan pelanggaran. Seperti politik uang, alat peraga kampanye dan lain-lain,” ujarnya.

Sebelumnya juga, Bawaslu Lampung telah melakukan upaya-upaya pencegahan untuk mengatasi fenomena politik uang. Seperti melalui pendidikan politik ke kampus-kampus dan stake holder terkait. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved