logo pembaruan
list

Ambil Formulir di PKB dan PKS, Eva Dwiana Mantap Borong Partai

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Petahana Eva Dwiana mengambil formulir penjaringan bakal calon (Balon) Walikota Bandarlampung di PKB dan PKS pada Sabtu, (04/05/2024) dan Senin (06/05/2024).

Langkah tersebut memantapkan niat Bunda Eva untuk memborong rekom partai.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Bandarlampung M Rolan Nurfa mengatakan, prinsipnya pihaknya akan menerima siapapun yang berminat meminang partainya.

“Ya, semua kita terima. Terlebih petahana. Proses penjaringan balon walikota di PKB dilaksanakan sejak 03 Mei hingga waktu yang belum ditentukan,” kata dia.

Rolan menyebut, untuk saat ini telah ada dua pendaftar sebagai balon walikota yaitu, Eva Dwiana dan Iqbal Ardiansyah.

Menurutnya terdapat beberapa tokoh yang lain yang sudah membangun komunikasi untuk melakukan pendaftaran. “Namun untuk waktu belum ditentukan,” kata dia.

Sementara Sekretaris Desk Pilkada Agung Jawil menambahkan, saat ini PKB peringkat keenam di Kota Bandarlampung.

“Itu gambaran umum statistik. Tren PKB ini terus terjadi peningkatan signifikan. Ini bukan puncak perjuangan PKB tetapi awal perjuangan,” kata Agung.

Menurut Agung, target partainya bisa memenangi Pilkada maupun legislatif. Siapapun yang maju kita memiliki modal dasar dan komitmen kita menang.

Sementara itu, setelah di PKB, Eva Dwiana melalui Liaison Officer (LO)-nya, Sahroni, mengambil formulir pendaftaran balon walikota di DPD PKS Kota Bandarlampung, Senin (6/5/2024).

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPD PKS Kota BandarLampung, Julhaidir mengatakan Bunda Eva menjadi pendaftar pertama penjaringan bacalon Wali Kota Bandarlampung di PKS.

“Barusan Bunda Eva ambil berkas melalui LOnya,” kata Julhaidir.

Menurutnya, pada hari pertama pembukaan penjaringan sudah ada sejumlah tokoh masyarakat yang berkomunikasi untuk mengambil berkas.

“Kami membuka pendaftaran penjaringan bacalon wali Kota Bandarlampung mulai 6 Mei sampai 11 Mei,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua PKS Kota Bandarlampung, Muhammad Suhada mengajak putra putri terbaik Bandarlampung untuk berpartisipasi serta berperan aktif dalam membangun Bandarlampung.

Menurutnya, PKS berkomitmen untuk menghadirkan calon pemimpin berkualitas yang bisa memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Bandarlampung. Maka salah satu tahapan yang dijalankan PKS adalah dengan membuka pendaftaran untuk menjaring bacalon wali kota.

“Penjaringan bakal calon wali kota ini bersifat terbuka, semua putra putri terbaik Bandarlampung bisa mendaftar ke kantor PKS di Gedong Air. Kami berharap bisa mendapatkan bacalon wali kota berkualitas yang bisa membuat Bandarlampung semakin maju dan sejahtera,” kata Muhammad Suhada, Sabtu (4/5).

Muhammad Suhada mengatakan menghadapi Pilkada, PKS Bandarlampung bermodal perolehan kursi DPRD pada Pemilu Februari kemarin. PKS menjadi pemenang kedua di Kota Tapis Berseri.

Ia menyebutkan jumlah kursi PKS dari enam kursi pada Pemilu 2019 menjadi tujuh kursi pada 2024, menunjukkan dukungan masyarakat ke PKS terus bertambah dan menjadi modal kuat untuk menghadapi kontestasi Pilkada.

“Kami optimis bisa menghadapi Pilkada ini, dengan bermodal kepercayaan masyarakat terhadap PKS kita siap kembali berkontestasi menghadirkan calon terbaik untuk Bandarlampung,” ujarnya.

Sebelumnya, Bunda Eva telah mengambil formulir pendaftaran balon walikota di PDI Perjuangan, PAN, Nasdem, Demokrat, PKB, PKS. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved