logo pembaruan
list

Bidik Rekom PDIP Edy Irawan dan Irfan NJ Ambil Berkas Balonwagub

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Dalam persaingan menuju kursi gubernur Lampung, dua nama calon wakil gubernur telah muncul dengan mengambil formulir pendaftaran di DPD PDI Perjuangan Lampung.

Keduanya adalah Irfan Nuranda Djafar dari PAN dan Edy Irawan Arief dari Demokrat telah resmi memasuki arena Pilgub setelah mendapatkan surat tugas dari partai masing-masing.

Irfan Nuranda Djafar, politisi PAN, menegaskan kemungkinan koalisi dengan PDI Perjuangan sebagai strategi yang sangat mungkin terjadi, mengingat komunikasi yang intens dengan kader PDI Perjuangan yang potensial sebagai cagub Lampung, Umar Ahmad.

Sementara itu, Edy Irawan Arief dari Demokrat juga tidak mau ketinggalan, menunjukkan keseriusannya dengan mengambil formulir pendaftaran bacawagub di kantor DPD PDI Perjuangan.

Kedatangan mereka di PDI Perjuangan bukanlah tanpa alasan, melainkan sebagai bagian dari strategi mengukuhkan potensi koalisi yang mungkin terjadi.

Hal ini terbukti dari langkah serentak Partai Demokrat yang juga mengambil formulir pendaftaran bacawagub di PAN dan Nasdem.

Dengan harapan perolehan kursi DPRD PDIP sebanyak 13 dan Demokrat 9 kursi, Partai Demokrat berharap bisa bersanding dengan PDI Perjuangan dalam membangun Lampung ke arah yang lebih baik.

Potensi pasangan Umar Ahmad-Edy Irawan Arief sebagai pasangan bacagub-bacawagub pun menjadi salah satu opsi yang siap dihadirkan dalam Pilgub mendatang, menunjukkan kesiapan dan keseriusan dari kedua belah pihak.

Saat ditemui awak media, Politisi PAN ini mengatakan, koalisi dengan PDI Perjuangan pada Pilgub mendatang sangat mungkin terjadi.

Dia pun mengaku memiliki komunikasi yang intens dengan Umar Ahmad, kader PDI Perjuangan yang santer akan maju sebagai cagub Lampung.

Irfan menilai, PDI Perjuangan sebagai partai yang terbilang besar, sangat wajar mengambil posisi sebagai balon Gubernur. Sementara PAN, cukup dengan balon wakil Gubernur.

Saat disinggung kemungkinan koalisi Pilgub mengikuti Koalisi pada pilpres lalu (KIM), Irfan mengatakan hal tersebut sangat mungkin terjadi.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief yang memberi mandat kepada Budiman AS, juga mengambil formulir pendaftaran Bacawagub di DPD PDI Perjuangan, Senin (6/5/2024).

Saat diwawancarai, Budiman AS menyebut kedatangan pihaknya ke Kantor DPD PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai balon wakil gubernur Lampung 2024-2029.

Selain PDI Perjuangan Lampung, Partai Demokrat juga mengambil formulir pendaftaran balon wakil gubernur di PAN Dan Nasdem.

“Hari ini secara serentak mengambil formulir pendaftaran Bacawagub di tiga partai, yaitu PDI Perjuangan, PAN, dan Nasdem,” kata Budiman.

Budiman menyebut, harapan pihaknya kedepan dengan perolehan kursi DPRD PDIP sebanyak 13 dan Demokrat 9 kursi bisa menyandingkan 1 calon gubernur.

“Kami berharap PDIP bisa bersanding dengan Demokrat untuk membangun Lampung lebih baik lagi,” tambah Budiman.

Saat disinggung kemungkinan berpasangannya Umar Ahmad- Edy Irawan Arief sebagai pasangan bacagub-bacawagub, Budiman mengatakan, pihaknya siap.

“Siapapun balon gubernurnya, Demokrat siap cawagub-nya. Dengan pak Umar sudah sering berkomunikasi dan tidak masalah,” pungkasnya. (sandika)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved