logo pembaruan
list

Aklamasi Pimpin POBSI Lamsel, Muslim: Transformasi Citra Biliar!

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Lamsel menggelar acara bersejarah dengan Musyawarah Pembentukan Pengurus Cabang yang mengundang perhatian banyak pihak.

Bertempat di Gedung KONI Kabupaten Lamsel pada Jumat (01/03/2024) lalu, suasana meriah memenuhi ruangan saat momentum bersejarah ini berlangsung.

Musyawarah POBSI dihadiri oleh tokoh-tokoh penting dalam dunia olahraga Lamsel, antara lain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Lamsel, Yesfi Cory SH, serta Ketua Umum KONI Kabupaten Lamsel, Nursyamsi.

Forum musyawarah menetapkan pilihan pada sosok yang dianggap mampu membawa perubahan signifikan, yakni Muslim Pranata, untuk memimpin POBSI Cabang Kabupaten Lamsel untuk Masa Bakti 2024–2028.

Kepengurusan baru yang terbentuk telah diisi oleh sekitar 15 orang tokoh-tokoh yang berkomitmen untuk mewujudkan visi yang diusung.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lamsel, Yesfi Cory menggarisbawahi pentingnya transformasi citra biliar di Lamsel.

Biliar, yang selama ini seringkali dikonotasikan dengan judi, harus diubah menjadi cabang olahraga yang mampu menciptakan prestasi gemilang.

“Misi utama kepengurusan POBSI saat ini adalah memasyarakatkan biliar sebagai olahraga prestasi yang mampu mengharumkan Lamsel di tingkat regional, nasional, hingga internasional,” kata Yesfi Cory, menegaskan komitmennya.

Ketua Umum KONI Lamsel, Nursyamsi turut mengamini arah yang diusung oleh POBSI Lamsel. Ia menyoroti perlunya pembinaan yang intensif terhadap atlet-atlet biliar di daerah tersebut.

Melalui kegiatan turnamen dan pembinaan yang tepat, ia berharap cabang biliar Lamsel mampu tampil gemilang pada ajang-ajang prestisius seperti Porprov mendatang.

Terkait dengan visi dan misi POBSI Lamsel yang baru, Muslim Pranata, yang terpilih sebagai Ketua POBSI, menyampaikan tekadnya untuk memajukan olahraga biliar di Lamsel.

“Saya akan berupaya keras untuk membina atlet yang sudah ada dan mencari bakat baru, sehingga cabang biliar di Lamsel dapat menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya dengan penuh semangat.

Momentum Musyawarah Pembentukan Pengurus Cabang POBSI Lamsel ini diharapkan dapat menjadi awal dari perubahan yang signifikan dalam dunia olahraga biliar di Lamsel, serta memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lainnya untuk mengembangkan cabang olahraga yang berpotensi ini. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved