logo pembaruan
list

Advokat Ini Siap Bela Fery Triatmojo

Facebook
Twitter
WhatsApp
Dorong Laporkan Balik Erwin Nasution

PEMBARUAN.ID – Kasus dugaan suap yang menyeret salah satu komisioner KPU Bandarlampung, Fery Triatmojo, telah mengundang perhatian serius.

Perkembangan terbaru, Fery didorong untuk mengambil langkah hukum terhadap Erwin Nasution atas dugaan pencemaran nama baik.

Diketahui Fery telah memberikan klarifikasi tegas kepada wartawan saat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024 di Hotel Novotel pada Sabtu (02/03/2024) lalu.

Meskipun membantah tuduhan yang dialamatkan padanya, Fery belum berniat untuk melaporkan balik dan menyatakan penyesalan atas dampak kontroversi yang merusak reputasinya dan KPU.

Menanggapi hal tersebut, Advokat yang juga aktif di Poros Pemuda Indonesia (PPI), Hengki Irawan menegaskan, kasus tersebut telah menjadi perbincangan di berbagai kalangan. Karenanya, menurut Hengki, sanksi sosial sudah diterima Fery bahkan KPU secara lembaga, akibat kegaduhan yang ditimbulkan.

Sebab, lanjut Hengki, pada kasus ini (dugaan suap) bukti-bukti yang ada, termasuk pengakuan dari Erwin sebagai pelapor, sudah cukup sebagai dasar, agar kasus tersebut dilanjutkan.

Sebaliknya, jika memang Fery merasa itu adalah fitnah, maka Fery harus melaporkan balik Erwin. Sebab, tambah Hengki, ini berkaitan dengan marwah KPU sebagai penyelenggara.

Untuk itu, Hengki mengaku siap
mendukung Fery, bahkan jika dibutuhkan pihaknya siap melakukan pendampingan.

“Ya, kami siap dampingi. Karena ketiadaan tindakan hukum dapat memperkuat asumsi masyarakat terhadap kebenaran tuduhan tersebut,” ujarnya.

Hengki juga mengingatkan peran media dalam kasus ini, bahwa informasi yang tidak jelas dapat merusak integritas jurnalisme. Dia menekankan pentingnya berita yang didasarkan pada fakta, bukan hanya sekadar informasi yang rawan kesalahan.

“Ya, pentingnya peran aktif media dalam mengawasi perkembangan kasus ini, agar tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak tertentu untuk kepentingan pribadi,” tandasnya. (***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved