list

Flashmob di Tugu Adipura, GP Ansor Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kemiling, Bandarlampung melakukan flashmob di Bundaran Adipura Kota Bandarlampung, Rabu (05/10/2022).

Organisasi kepemudaan yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) itu mengajak warga terlibat aktif mensukseskan Pemilu 2024. GP Ansor juga ingin pesta demokrasi lima tahunan tersebut dijadikan moment belajar bagi masyarakat.

Ketua PAC GP Ansor Kemiling, Bandarlampung, Eka Budianto mengatakan, masyarakat harus menjadikan Pemilu sebagai momentum pembelajaran proses demokrasi, terlebih bagi pemilih pemula.

“Itu sebabnya penting bagi masyarakat berperan aktif dan bersinergi, agar Pemilu 2024 nanti bisa terlaksana dengan aman dan damai,” kata Eko.

Hadir di kesempatan tersebut Ketua PC GP Ansor Bandarlampung, Agung Zawil Afkar dan Kepala Satkorcab Banser Bandarlampung, Mamat Pribadi.

Kepada wartawan, Agung menuturkan, seluruh kadernya telah diinstruksikan agar mengawal seluruh proses tahapan pemilu. Tidak hanya dari kecurangan, tapi juga dari bahaya hoax dan malpraktik oknum yang tidak bertanggungjawab.

“Kami akan membantu memberikan pengetahuan kesadaran politik agar publik tidak mudah terprovokasi berita hoax dan ujaran kebencian,” kata Agung.

Senada, Satkorcab Banser Bandarlampung, Mamat Pribadi menegaskan, rendahnya pengetahuan politik masyarakat diyakini sebagai penyebab terjadinya politik transaksional. Untuk itu, pihaknya akan mengawal proses demokrasi agar terbebas dari money politik.

“Pemilu 2024 nanti wajib terberbas dari money politik,” singkat dia. (rls/red/***)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved