list

Dihadiri Anggota DKPP RI, KPU Lampura Lantik 741 PPS

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Sebanyak 741 Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se- Lampung Utara (Lampura) dilantik, di Gedung Serba Guna (GSG) Islamic Center, Kota alam, Kotabumi Selatan, Kabupaten setempat, Selasa (24/01/2023).

Usai dilantik, 741 PPS yang tersebar di 247 desa dan Kelurahan yang ada di 23 Kecamatan tersebut, langsung mengikuti pembekalan serta Gelar Pasukan PPK dan PPS.

Menariknya, Pembekalan Anggota PPS se-Lampura itu dihadiri oleh Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP-RI) M.Tio Aliansyah, SH., MH dan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri.S.Ip. selaku Narasumber Kegiatan.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Lampura Aprizal Ria, memberikan ucapan selamat kepada 741 PPS yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.

“Semoga amanah dalam mengemban tugas sebagai Penyelenggara Pemilu ditingkat desa dan Kelurahan,” kata pemilik sapaan akrab Adin Ijal itu.

Pemilu 2024, lanjut Adin Ijal, merupakan momentum besar, karena ditahun 2024 ada dua Agenda besar yakni Pemilu Nasional dan Pemilukada yang dilaksanakan ditahun yang sama, dan ini baru terjadi di tahun 2024 mendatang.

“Karena itu, membutuhkan kesiapan yang ekstra dan para penyelenggara yang berintegritas tinggi, agar persta demokrasi tersebut berjalan sesuai ekpektasi,” tegasnya.

Pemilu 2024 digelar pada 14 Pebruari. Sebagaimana populer dengan Hari Kasih Sayang. Hari tersebut, tambahnya, harus kita sepakati sebagai Hari Kasih Suara.

“Harapannya, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu meningkat dan penuh kedamaian,” tandasnya.
.
Ditempat yang sama, Anggota DKPP-RI M.Tio Aliansyah dalam pengarahannya kepada PPS Lampura yang baru saja dilantik, agar dalam melaksanakan tugas jangan sampai tergoda dengan hal hal kecil.

“Jadilah Penyelenggara Pemilu yang Integritas, Proporsional, Profesional, Jujur dan Adil,” kata Tio.

Senada, Bupati Lampung Utara Hi.Budi Utomo, melalui Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Mankodri, memberikan ucapan selamat kepada Anggota PPS yang telah menjalani Prosesi Pelantikan oleh Ketua KPU Lampung Utara.

“Semoga amanah didalam mengemban tugas sebagai Penyelenggara Pemilu tahun 2024 mendatang,” singkat Mankodri.

Selain perwakilan Forkopimda, Ketua KPU Lampung Utara Aprizal Ria, SE, Jajaran Komisioner KPU Lampung Utara, Anggota DKPP-RI, M.Tio Aliansyah, SH.MH, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Suheri,S.Ip, Sekretaris Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Utara, Hendri Hasyim, SH, dan Jajarannya, serta Sekretariatan KPU Kabupaten setempat juga turut hadir dalam kesempatan tersebut. (her/tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved