list

Mahasiswa KKN Unila Promosikan Potensi Wisata Desa

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Lampung (Unila) yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Pahmungan, Pesisir Tengah, Pesisir Barat berkomitmen untuk mempromosikan potensi wisata di wilayah KKN-nya.

Bahkan, rombongan mahasiswa KKN bersama Karang Taruna setempat, didampingi aparatur pekon telah mengunjungi Ekowisata Pekon Pahmungan yaitu Goa Salai Buyung, Repong Damar dan Curup Tapus, Minggu (15/01/2023) lalu.

Kordinator Desa KKN Unila Pekon Pahmungan, Defi Ayuni mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu rangkaian program kerja KKN Desa Pahmungan 2023, yaitu Digitalisasi Objek Wisata Kawasan Ekowisata Pekon Pahmungan.

“Ya, rencananya setelah mengujungi Goa Salai Buyung, Repong Damar dan Curup Tapus, Mahasiswa KKN Unila akan mengenalkan ekowisata ini melelaui media sosial, website ekowisata,” kata dia.

Tidak hanya itu, lanjut Defi, pihaknya akan mengupayakan kerjasama dengan beberapa akun Instagram pariwiata di Lampung.

“Tentu harapannya agar masyarakat luas mengetahui potensi wisata yang ada di Pekon Pahmungan. Sehingga akan mendatangkan wisatawan lokal maupun nasional,” tuturnya.

Dengan begitu, tambah dia, potensi yang ada bisa dikelola dengan baik dan menghasilkan incum bagi desa.

“Tentu ini tugas kita semua. Kami mahasiswa akan berupaya dengan apa yang kami bisa. Karena saat ini era digital, maka kita akan bantu dengan promosi digital,” tandasnya.

Sementara, Kordinator Kecamatan Pesisir Tengah, Muhammad Arria Imami menuturkan, kegiatan tersebut selaras dengan Tema KKN Unila Tahun Ini, yaitu KKN Berbasis Pemberdayaan Kelompok Masyrakat Desa.

“Pengelolaan potensi wisata yang baik, tentu akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat. Ya, jika sudah dikenal, maka wisatawan akan datang. Itu artinya, perputaran uang akan meningkat. Masyarakat bisa memanfaatkan hal tersebut dengan menjadi pemandu wisata, atau menyediakan homestay,” uangkapnya. (rls/tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved