list

115 PPK Lampura Dilantik dan Teken Pakta Integritas

Facebook
Twitter
WhatsApp

PEMBARUAN.ID – 115 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) hasil seleksi beberapa waktu lalu, dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Utara (Lampura) di di GOR Sukung Kotabumi besok, Rabu (04/01/2023).

Pascapelantikan seluruh anggota PPK akan menjalankan tugas, sesuai tupoksinya sebagai penyelenggara adhoc Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

“Besok (Rabu) akan dilakukan pelantikan terhadap 115 orang yang terpilih sebagai anggota PPK,” kata Ketua KPU Lampura Aprizal Ria, Selasa (03/01/2023).

Dalam rangkaian pelantikan, lanjut pria yang akrab disapa Adin Ijal itu, para PPK akan menandatangani pakta integritas.

Dilanjutkan, mereka yang akan dilantik wajib berpakaian rapih menggunakan baju kemeja putih lengan panjang berdasi warna merah, serta celana hitam dan sepatu hitam.

“Kita harapkan kegiatan pelantikan berjalan sukses dan mereka dapat menjalankan tupoksinya,” imbuhnya.

Penandatanganan pakta intergritas, lanjut Adin Ijal, guna menegaskan komitmen anggota PPK dalam menjalankan tugasnya dengan jujur sesuai dengan peraturan perundang-undangan serta tidak melanggar aturan.

Pakta integritas dilakukan terhadap PPK, lanjut dia, karena perlu dan penting untuk komitmen PPK yang tidak bisa ditawar, bahwa PPK harus berdiri di atas penyelenggara dan tidak berdiri di atas kepentingan yang lain.

“Oleh karena itu, pakta integritas kami perkuatkan kepada anggota PPK. Selanjutnya diangendakan bimtek bagi teman-teman PPK terkait dengan kode etik, agar PPK paham dengan apa yang harus dilakukan sebagai penyelenggara,” paparnya.

Usai PPK dilantik dan diambil sumpahnya, tambah dia, PPK diminta untuk menentukan ketua di masing-masing kecamatan.

“Kami juga telah meminta kepada PPK juga langsung berkoordinasi dengan forum pimpinan kecamatan (forpimca), dan menjalin komunikasi yang baik dan bekerja sama dalam melaksanakan tugas dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah,” tandasnya. (heri/tim/red)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terkait

Copyright © pembaruan.id
All right reserved